Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, April 16, 2020

Azis Ramdhani

Aksi Heroik Dua Polantas Evakuasi Warga yang Jatuh Pingsan di Tengah Jalan

Polantas Sukabumi Kota
Dua Polantas Sukabumi Kota saat mengevakuasi korban, Kamis (16/4/2020). 
sukabuminews.Net, SUKARAJA – Aksi dua anggota Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Aipda Jajat Sudrajat dan Bripka Giovani Prahasta dalam mengevakuasi seorang warga yang jatuh pingsan di tengah jalan menjadi tontonan yang unik.

Pasalnya, dalam mengevakuasi korban, kedua anggota Sat Lantas ini menggunakan Jas Hujan sebagai Alat Pelindung Diri (APD). Dengan menggunakan APD tersebut keduanya mencoba mengevakuasi korban hingga ke pinggir jalan raya. Sementara masyarakat hanya bisa menyaksikan lantaran khawatir terpapar virus Corona.

Informasi yang diterima sukabumiNews dari Humas Polres Sukabumi Kota, Peristiwa tersebut terjadi di pertigaan Selakaso Jalan RA. Kosasih Cibeureum Sukaraja, Kamis (16/04/2020) sekira jam 13.30 Wib.

"Sontak, aksi kedua anggota Polantas tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Tidak ada satu pun warga yang berani mendekat bahkan menolong korban karena khawatir terpapar wabah virus corona," terang Paur Humas Polres Sukabumi Kota Bripka Sholeh kepada sukabumiNews melalui pesan WhatsApp, Kamis.

Tak selang berapa lama, tambah Sholeh Urkes Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan sejumlah petugas medis menggunakan APD lengkap mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Dihubungi terpisah, Aipda Jajat Sudrajat menuturkan bahwa aksi yang dilakukan oleh dirinya dan rekannya tersebut merupakan aksi kemanusiaan yang harus dilakukan oleh setiap anggota Polri di tengah pandemi Covid-19.

"Tadi saat kami berdua mengisi pos gatur di pertigaan Selakaso, kami melihat korban jatuh pingsan sesaat setelah turun dari angkutan umum," ujar AIPDA Jajat.

Hal ini merupakan aksi kemanusiaan, kami selaku anggota Polri di tengah pandemi covid-19, makanya dengan alat yang ada, pake jas hujan sebagai APD, kami berdua evakuasi korban ke pinggir jalan sehingga arus lalulintas tidak terganggu," pungkasnya.

Pewarta : Karim R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close