-->

Iklan

7 Organisasi Wartawan di Karawang Lakukan Aksi Solidaritas Lawan Covid-19

Azis Ramdhani
, April 06, 2020 WIB
sukabumiNews.net, KARAWANG – Tujuh organisasi Wartawan (Jurnalis) yang tergabung dalam Solidaritas Jurnalis Karawang mengadakan aksi sosial dengan membagi-bagikan masker dan multivitamin gratis kepada masyarakat di sejumlah Kota di Karawang, Senin (6/4/2020).

Tujuh organisasi yang tergabung dalam Solidaritas Jurnalis Karawang tersebut antara lain yaitu IWO, PWI, IJTI, MOI Hiwaka, PWRI, PWNII.

Sebelum melakukan aksi sosialnya mereka berkumpul di Stadion Singaperbangsa Karawang. Adapun lokasi pembagian yaitu di Pintu Rel Kereta Api Tuparev, Pasar Tuparev, Lampu Merah Pemda, Lampu Merah Johar dan Jembatan Perumahan Gading Elok.

Ketua Solidaritas Jurnalis Karawang, Dadang Aripudin menyampaikan bahwa masyarakat saat ini sangat membutuhkan gerakan sosial, bukan hanya teori. “Sangat penting gerakan sosial ini dilakukan bukan saja dari kami, tapi juga elemen lain di masyarakat serta partai politik yang ada di Karawang,” ucapnya.

Dikatakan Dadang, Solidaritas Jurnalis Karawang mengerahkan 70 Jurnalis untuk membagikan masker dan multivitamin.

“Kami turun membagikan 500 masker  dan 500 multivitamin untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 (virus Corona)," Terang Dadang.

Menurut Dadang, langkah ini dipandang perlu guna memutus rantai penyebaran penyakit Corona.

Mewakili Solidaritas Jurnalis Karawang, Dadang mengucapkan terimaksasih kepada rekan-rekan seprofesinya yang tergabung dalam organisasi Solidaritas Jurnalis karawang.

“Tak lupa kepada simpatisan yang telah membantu kegiatan baksos ini hingga sukses dan lancar, sambungnya.

Sontak, aksi ini pun disambut antusias masyarakat sekitar aksi. Mereka pun sangat senang lantaran mendapat bantuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Pengunjung di sini sangat antusias dan berterimakasih atas kegitan yang dilakukan para jurnalis di Kabupaten Karawang. Dan kegiatan ini dirasa mampu mengajak masyarakat lainnya untuk saling peduli dalam mengangani persoalan virus corona,” ucap salah seorang pengendara motor yang mengaku kebagian masker dan multivitamin.

Pewarta : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+