Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, March 25, 2020

Azis Ramdhani

Tindak Lanjuti Edaran Pemerintah, Camat Surade Gelar Rakoor Bersama Antisipasi Penyebaran Covid-19

Pemcam Surade
sukabumiNews.net, SURADE – Menindak lanjuti surat edaran dari pemerintah, sesuai instruksi Surat Edaran Bupati Sukabumi Nomor 11 tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19 (Corona), Camat Surade H Utang Supratman melaksanakan rapat koordinasi (Rakoor) bersama di lingkungan pemerintahannya.

Rakoor yang diikuti oleh seluruh aparat Desa di wilayah pemcam Surade itu dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Surade pada Selasa (24/03/2020), dipimpin langsung oleh H Utang Suparman selaku Camat Surade. “Rakoor ini dilakukan guna menyosialisasikan Surat Eedran dari Bupati Sukabumi demi mantisipasi penyebaran virus covid-19 di wilayah Surade,” terang Camat.

Selain itu tambah Camat, rakoor ini juga sekaligus mensosialisikan surat edaran dari Dinas Koprasi dan perdagaan yang di tindak lamjuti dengan Surat Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Nomor : B/L872/III/Res.2.t/Zl2l/Bareskrim perihal Pengawasan Ketersediaan Bapokting.

“Melalui surat edaran ini maka dihimbau kepada pengelola fiasilitas perdagangan agar melakukan pembatasan atas pembelian sembako untuk keperluan pribadi diantaranya, Beras maksimal 10 kg, Gula maksimal 2 kg, Minyak Goreng maksimal 4 liter, Mie Instant maksimal 2 dus,” jelasnya.

Dalam rakoornya Camat juga mengintruksikan kepada semua pihak, baik kepala desa beserta jajaran dan warga masyarakatnya, agar selalu siaga serta mengenali tanda-tanda keluhan jika terjangkit Virus Corona.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar warga desa di wilayah surade tidak panik dan tetap waspada, juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sekaligus menunda kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang ramai.” katanya..

Camat Surade juga berucap syukur lantaran di wilayah pemerintahannya telah tersedia posko-posko gerak cepat pencegahan penularan Covid-19 di setiap puskesmas dan desa-desa yang ada. ‘Sekaligus menyosialisasi tentang pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Camat Utang juga mengintruksikan kepada aparatnya agar melanjutkan dan menyampaikan hasil keputusan rapat koordinasi tersebut kepada warga dan Desa masing-masing. Tidak hanya itu warga surade juga diintruksikan agar selalu menyediakan air bersih, cuci tangan pakai sabun.

“Kepada para jama’ah yang akan melakukan peribadahan di masjid harus membawa fasilitas ibadah dari rumah seperti di antaranya sajadah,” imbuhnya.

Hadir dalam rakoor tersebut, Kapolsek Surade, Camat Surade beserta Sekmat, para kades se-Kecamatan Surade, Danramil Jampang kulon 2213, Danramil Surade 2214, Puskesmas Surade, Puskesmas Buniwangi, Sarda, P2BK, Tagana, Satpol PP Kecamtan dan lembaga masyarakat lainnya.

Pewarta: MY Kuncir
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close