Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, March 18, 2020

Redaksi sukabumiNews

Pelaksanaan KKN di Desa Sirnaresmi Gunungguruh Terhenti dengan Surat Edaran tentang Pencegahan Covid-19

Kelompok 4 KKN STIE PGRI 2020
Kedatangan kelompok 4 KKN STIE PGRI tahun 2020 di Desa Sirnaresmi, Sabtu (14 Maret 2020). 
sukabumiNews.net, GUNUNGGURUH – Pelaksanaan kelompok 4 Kuliah Kerja Nyata (KKN) - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) STIE PGRI tahun 2020 bertempat di Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi yang dijadwalkan berlangsung selama 1 bulan, terhenti.

Menurut salah satu Dosen Pembimbing, H. Dadang Wiranta, SE, MM., terhentinya pelaksanaan KKN yang baru sepekan berjalan ini lantaran surat edaran tentang pencegahan covid19.

“Mengingat surat edaran tentang pencegahan covid19, pelaksanaan KKN terhenti,” ungkap Dadang Wiranta melalui pesan WhatsApp kepada sukabumiNews, Rabu (18/2/2020).

Adapun kata Dadang, pelaksanaan KKN dimulai dari tanggal tanggal 14 Maret 2020 sampai dengan 14 April 2020.

Dengan begitu, sambung Dadang, maka diperbanyak komunikasi antar peserta KKN secara daring (on-line) maupun dengan Dosen pembimbing Lapangan (DPL).

Kendati demikian, mewakili dosen pembimbing lainnya Dadang berharap, semua peserta KKN bisa menggali potensi masyarakat dalam pengembangan ekonomi melalui UMKM.

“Hal ini sesuai tema kegiatan KKN kali ini yaitu Pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam menumbuh kembangkan UKM,” pungkasnya.

Diinformasikan bahwa pelaksanaan  kelompok 4 KKN STIE PGRI tahun 2020 di Desa Sirnaresmi ini berjumlah 53 orang mahasiswa dengan DPL berjumlah 4 Dosen pembimbing lapangan.

BACA: Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Sukabumi Tutup Sementara Tempat Wisata
Pewarta : Abdullah Mujib
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close