Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, March 12, 2020

Azis Ramdhani

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing

sukabumiNews.net, BAROS - Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia Kantor Wilayah Jawa Barat Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2020. Acara dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Jalan Jalur Lingkar Selatan Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Jawa Barat Kamis (22/3/2020).

"Kegiatan rapat tim pengawasan ini bertujuan untuk orang asing yang berada di wilayah Kota Sukabumi, dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instansi terkait yamg memiliki tugas dan fungsi untuk mengawasi orang asing," terang Pengawasan Internal Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Zulmanur Arif kepada sukabumiNews, Kamis (22/3/2020).

Zulmanur Arif mengatakan bahwa Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi bukan satu - satunya instansi yang memiliki tupoksi pengawasan orang asing, akan tetapi ada beberapa instansi yang memiliki pengawasan orang asing.

"Sehingga Kami Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi sesuai dengan amanah undang-undang pasal 69 ayat 1 undang-undang No. 6 2019 tentang keimigrasian, diamanatkan untuk membentuk tim pengawasan orang asing tingkat Kota/Kabupaten, provinsi dan pusat," sambungnya.

Keterkaitannya dengan wabah virus Covid 19 tambah Zulmanur Arif, pihaknya meminta agar menyosialisasikan peraturan menteri dan hak azasi manusia (kemenkumham) No. 7 tahun 2020 tentang pemberian visa dan izin tinggal untuk mengantisipasi pencegahan virus corona.

"Kami menghimbau kepada Warga Negara Asing (WNA) agar mematuhi perturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia," tegasnya.

Dengan tersebarnya virus corona, tutur dia, mereka juga diminta agar tidak panik, namun bagaimana memahami pencegahan dari penyebaran virus corona ini.

Disinggung mengenai jumlah WNA yang berada di kota dan Kabupaten Sukabumi, Zulmanur Arif mengungkapkan bahwa jumlah WNA di Kota Sukabumi sebanyak 82 orang.

"Kabupaten Sukabumi 693 orang dan Cianjur 328 orang," jelasnya.

Turut hadir dalam acara kegiatan ini, Jajaran Polres Sukabumi Kota, Para Kapolsek, Danramil, Wakil Direktur (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

BACA Juga: Kantor Imigrasi Sukabumi Bekuk Warga Cairo Mesir yang Melebihi Izin Tinggal 

Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020 
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close