News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Faizal Azumu Mengundurkan Diri Sebagai MB, Pemerintah Perak Segera Dibubarkan

Faizal Azumu Mengundurkan Diri Sebagai MB, Pemerintah Perak Segera Dibubarkan

Ahmad Faizal (tengah) mengakui kepemimpinan sentral United yang mencalonkannya sebagai Ketua Menteri di bawah administrasi Aliansi Nasional. (Gambar Istimewa - Bernama) 
sukabumiNews.net, IPOH - Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu hari ini menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Ketua Menteri (Menteri Besar, MB, red.) untuk Sultan Perak, Sultan Nazrin Muizzuddin Shah di Istana Kinta, Ipoh, Perak, Malaysia.

Namun, katanya, Sultan memiliki kekuatan untuk menerima atau menolak permohonan pengunduran diri.

“Saya sudah ke Sultan Perak untuk sementara waktu. Pertama-tama, saya telah diberitahu tentang semua yang terjadi,” ucap Datuk Seri Ahmad Faizal, ketika disambut oleh media di halaman Istana Kinta, Selasa (10/3/2020).

Sebelumnya, Datuk Seri Ahmad terlihat memasuki istana sekitar jam 09.10 pagi dan kemudian berangkat jam 10.30 pagi.

“Ini termasuk bahwa United, UMNO dan PAS telah menyetujui merger dan kami telah mendapatkan mayoritas dari 32 anggota majelis negara untuk badan pemerintahan yang baru,” tuturnya.

Dikatakannya bahwa ketika United keluar dari Pakatan Harapan (PH), mereka kehilangan pemerintahan PH di Perak.

"Jadi sejalan dengan itu, saya telah mempresentasikan dan mengajukan pengunduran diri saya sebagai Menteri Utama dan segera menghapus semua pos Exco," sambungnya.

Pada saat yang sama, Datuk Seri AhmadFaizal yang juga ketua Partai Masyarakat Adat Perak Malaysia (United), juga mengumumkan bahwa kepemimpinan United Tengah juga telah mencalonkannya sebagai Ketua Menteri di bawah administrasi Aliansi Nasional (PN).

Menurut Ahmad Faizal, ia akan menghormati semua keputusan dan keputusan yang dibuat oleh Sultan Nazrin dalam memutuskan siapa yang akan memimpin administrasi negara.

BACA Juga: Mahathir: Sidang Parlemen 2 Maret Tentukan Perdana Menteri Baru

Pewarta: Astro AWANI
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas