Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, March 16, 2020

Azis Ramdhani

Unik, 'Emak-Emak Millenial' Kebon Jambe Kompak Buka Akses Jalan Kampung yang Terisolir

sukabumiNews.net, JAMPANG KULON – Jalan poros kampung yang menghubungkan antara Kampung Kebon Jambe dan Cigarogol di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat keberadaannya seolah terisolir. Namun begitu, berkat keinginan dan kerja keras ‘Emak-emak Millenial’ ini, kini jalan tersebut bisa nyaman dilalui.

"Ibu-ibu warga Kampung Kebon Jambe RT. 12/002 dibantu oleh pemuda karang taruna membuka akses jalan tersebut dengan cara bergotong royong. Ya, lantaran warga Kp. Kebon Jambe RT 12/002 mayoritas ibu-ibu itu,” kata Kades Ciparay Asep Saepudin ketika dikonfirmasi melaui WhatApp, Senin (16/3/2020).

Dikatakan kades Asep, warga di desanya rela memberikan sebagaian tanah demi sarana jalan lingkungan sepanjang 500 meter dengan lebar 2 meter itu.

“Dibantu Pemuda Karang Taruna Desa Ciparay, jalan poros Kebon Jambe - Cigarogol, mereka antusias bergotong membuka akses jalan tersebut, guna mempermudah akses ekonomi dan kesehatan, keagamaan. Bahkan merasa tidak sulit mengajak dikarenakan kekompakan warga di kampung tersebut masih tertanam,” jelasnya.

Sementara itu, anggata BPD Desa Ciparay Bidang pemberdayaan, Dedi menuturkan, pada awalnya Kampung Kebonjame merupakan salah satu kampung terisolir, dan selama ini belum  tersentuh pembangunan.

“Setelah melaui musyawarah yang melibatkan semua pihak, akhirnya pembuatan jalan poros Desa Nagrak sari yang menghubungkan dua Desa yaitu Desa Ciparay dan Nagrak Sari pada Minggu (15/03/2020) kemarin terlaksana,” ucapnya.

Malah kata Dedi, lebih unik lagi kerja bakti di Kampung Selajambe banyak didominasi ibu-ibu dibanding papak-bapaknya.

Pewarta : MY Kuncir
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close