News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Taxi Gelap Bermodus Online Diamankan Polsek Surade

Taxi Gelap Bermodus Online Diamankan Polsek Surade

Polsek Surade
Pengoperasi Taxi Gelap Online, AN (kaos hitam) diamankan Aparat Polsek Surade.   
sukabumiNews.net, SURADE - Pengurus Organisasi Kendaraan (Organda) Kelompok Kerja Unit (KKU) Surade berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepolisian Sektor (Polsek) Surade untuk menagani keberadaan Taxi gelap bermodus online yang berkeliaran di wilayah Kecamatan Surade.

"Kami selaku pengurus jalur angkutan meminta kepada pihak Aprat kepolisian dan Dishub Kabupaten Sukabumi untuk diproses secara hukum sampai ke Pengadilan Negeri Sukabumi," ujar Pengurus Organda Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Edi Baong kepada sukabumiNews, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Edi, berdasarkan alat bukti, sekira pukul 11.00 Wib ia menangkap basah pelaku TAXI GELAP mobil jenis Avanza berwarna putih tahun 2019 bernomor polisi F 1466 VF yang sedang mangkal di depan lapang Lodaya Surakarta Kecamatan Surade.

"Kuat dugaan kami, Taxi Gelap ini di bawah kepengurusan haji (OS) alias Haji (U) Koperasi Darussalam yang tidak memiliki izin dan beroperasi ke mana pun," sambungnya.

Sementara itu, salah seorang petugas Dishub Surade, usai menerima laporan dari pengurus jalur mengungkapkan, pihaknya mendapai salah satu nama pengendara (driver) bernama (AN), warga asal Kampung Sukamdi Desa Cikangkung, yang berdosimili di Kalibunder.

Alasan bisa beroperasi lantaran dia dibekingi oleh Koperasi Darussalam," tuturnya.

Dihubungi secara terpisah melalui WhatsApp, Kapolsek Surade Polres Sukabumi, AKP Nobertus membenarkan bahwa pihaknya telah menerima pengaduan dari pengurus angkutan tentang keberadaan yang diduga taxi gelap online tersebut.

“Satu unit Toyota Avanza putih tahun 2019, nopol F 1466 VF, hari ini sudah ditindak dan dilakukan penilangan,” jelasnya.

Namun begitu kata Kapolsek, pihaknya masih mendalami mengenai operasional Taxi Gelap/Travel bermodus Online di Media Sosial (Medsos) facebook berdasarkan wilayah trayek areal operasi angkutan.

BACA Juga: Dishub Kabupaten Sukabumi Adakan Pembinaandan Evaluasi bagi Pengusaha Angkutan di Wilayah Pajampangan

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari