Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, February 4, 2020

Redaksi sukabumiNews

LSM Basmi Jadi Rujukan Kakam Sebagai Mintra Pengawas Pembangunan

LSM Basmi Lamteng
Ketua LSM Basmi Lamteng, Abdul Razak (tengah) bersama Kepala Kampung Nambah, Dadi Supardiyanto (kanan), dan Sekertaris Desa Ahmadi (kiri)
sukabumiNews, LAMPUNG TENGAH – Lembaga Suadaya Masyarakat Barisan Muda Indonesia (LSM Basmi) Lampung Tengah, menjadi rujukan Pemerintahan Kampung dalam program pengawasan pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Hal ini diketahui setelah adanya kunjungan salah satu Kepala Kampung (Kakam) Nambah, Dadi Supardiyanto, didamping Sekertaris Desa Ahmadi, ke Kantor Sekertariat DPC LSM Basmi di Jalan Ponpes Daru Saadah, Kelurahan Seputih Jaya, Lamteng. Selasa (04/02/2020).

Dalam kunjungan dan silaturahminya, Kakam Supardiyanto meminta kepada LSM Basmi untuk menjadi mitra Pemerintahan Kampung dalam mendukung segala pembangunan yang ada, dan sekaligus menjadi pengawas.

Kakam Supardiyanto juga mengungkapkan, kedatangnya ke Kantor Sekertariat LSM Basmi tak lain hanya ingin meminta dukungan dan masukan dalam setiap pembangunan di Kampung Nambah Dadi.

“Saya ingin bermitra dengan LSM Basmi. Untuk membantu mengawasi segala pembangunan di kampung saya. Dan kami juga meminta masukannya, apa bila terdapat kekurangan dalam setiap pembangunan yang kami lakukan,” jelasnya.

Pada saat yang sama, Ketua LSM Basmi Lamteng Abdul Razak menyambut baik dan mengapresiasi langkah Kakam Nambah Dadi yang sukarela dengan sendirinya memiliki inisiatif meminta kerjasama dan bantuan kepada LSM Basmi dalam segi pengawasan di bidang pembangunan.

“Semoga ini menjadi awal yang baik bagi LSM Basmi karena mendapat kepercayaan sebagai mitra dalam mengawasi setiap pembangunan di desa,” ucap Abdul Razak.

Razak menerangkan, bahwa LSM Basmi bukan hanya bergerak dalam bidang pengasasan. Tapi juga melakukan pembinaan kepada pemuda disetiap kampung dalam mensosialisasikan bahaya narkoba.

“Kita juga sampaikan kepada pak lurah, LSM Basmi bukan hanya mitra dalam pengawasan dalam segi pembangunan. Tapi juga lembaga yang memberikan pembinaan kepada pemuda tentang bahaya narkoba,” bebernya.

Ditempat terpisah, Camat Terbagi Besar Fathul Arifin saat dikonfirmasi terkait langkah Kakam Nambah, Dadi Supardiyanto yang berinisiatif meminta bantuan LSM Basmi sebagai mitra dalam pengawasan di bidang pembangunan, pihaknya juga menyampaikan apresiasinya.

“Apa yang dilakukan Kakam Dadi Supardiyanto ini merupakan langkah yang positif dan patut di contoh kakam kakam lainnya,” ucapnya.

Fathul Arifin menambahkan, selama ini banyak Kakam yang merasa takut dengan LSM atau pun wartawan. Tapi jika mereka bekerja dengan baik dan benar, ketakutan itu akan berubah menjadi keberanian. “Contohnya seperti Kakam Nambah, Dadi Supardiyanto ini ,” imbuhnya.

“Saya berharap Kakam lainnya bisa mencontoh apa yang dilakukan Kakam Supardiyanto. Sebab, pembangunan di Lamteng akan lebih baik ketika diawasi dengan baik dan benar,” tandasnya. (FOTO: dok. BASMIlamteng)

Pewarta : FPRN
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close