News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Forum Perangkat Daerah Kota Sukabumi Laksanakan Rakoor untuk Percepatan Pembangunan

Forum Perangkat Daerah Kota Sukabumi Laksanakan Rakoor untuk Percepatan Pembangunan

rakoor FPD Kota Sukabumi
sukabumiNews.net, CIKOLE - Dalam rangka percepatan Pembangunan dan percepatan Ekonomi di Kota Sukabumi, Forum Perangkat Daerah (FPD) Kota Sukabumi melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) di Ruang Rapat Hotel Maxone, Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi pada Senin (24/02/2020).

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami kepada wartawan sukabumiNws menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi FPD ini untuk menunjang Program-program Pemerintah Daerah.

"Kita laksanakan Rakoor Forum Perangkat Daerah,  hari ini yaitu untuk percepatan Pembangunan dan Ekonomi,  terutama untuk UKM, Program  Kredit Anyelir, Program Kece, Program-program Pemberdayaan Masyarakat dan meningkatkan Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yaitu menciptakan Masyarakat yang Religi, Nyaman dan Sejahtera", ujar Andri Hamami, Senin (24/2/2020).

Demi tercipta dan berjalannya Program tersebut tentunya harus ada Percepatan Pembangunan dan Ekonomi untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat .

"Seperti misalnya Penataan PKL, Percepatan Pembangunan Pasar, dibahas dalam Rakor hari ini, terutama menyangkut permodalan umumnya menjadi kendala, namun sebenarnya semua itu tidak begitu susah," tambah Andri.

Dijelaskan Andri bahwa hampir semua PNPM  mempunyai Program Wulan, Bank Jabar mempunyai Program Extra, dan kita punya Program Anyelir.

"Jadi masyarakat mau dibiayai permodalan seperti apa? KUR juga sudah turun, sekarang cuma 6 %, perbankan sudah siap mengucurkan itu, Tinggal mau ngga mereka menjadi pelaku usaha baru?" tuturnya.

Andri juga memaparkan bahwa pelaku usaha baru ini sebagian sedang digodok lewat program KECE, dan KECE pun sudah mengucurkan Kredit Anyelirnya bagi mereka atau masyarakat yang berminat untuk menjadi pelaku usaha baru dan akan dibimbing dan dibina untuk lebih Profesional agar produk yang di hasilkan dapat bersaing di pasaran.

Selain itu, Wakil Walikota Sukabumi,  Andri Hamami juga akan membentuk Koperasi di setiap Kelurahan .

"Seperti S-Mart akan dibentuk di setiap kelurahan, kita ngga akan tanggung-tanggung, per satu kelurahan ada 1000 orang anggotanya, karena target kita bagaimana mensejahterakan masyarakat," ulasnya.

Dengan begitu kata dia, akan lebih cepat tercapai bila anggota S-Mart di setiap kelurahan bisa mencapai 1000 orang anggota.

BACA Juga: Perkuat Sektor Kearsipan Dispusip Kota Sukabumi Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kearsipan

Pewarta : Hendra S
Editor : Azis R.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas