Iklan

Kapolres Bersama Forkompinda Hadiri Pembukaan Festival Buah Kabupaten Sukabumi

Azis Ramdhani
, January 31, 2020 WIB
Festifak Durian Kabupaten Sukabumi 2020
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU – Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, SH. SIK MH., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sukabumi menghadiri pembukaan festival buah Kabupaten Sukabumi di lapang Cangehgar Palabuhanratu, Jumat (31/01/2020).

Acara yang bertema Gerakan Dorong Produksi Ekspor dan Ramah Lingkungan (GEDOR) 2020 itu dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi Drs. H Marwan Hamami, Msi. pada pukul 08.00 Wib.

Dalam acara tersebut Kapolres bersama Bupati Sukabumi dan Forkompinda, beserta pejabat lainnya berkenan memcoba beberapa varian durian yang akan di pamerkan.

Menurut keterangan dari pihak panitia,  durian tersebut asli dari petani durian yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Kapolres Sukabumi menyatakan, ia menyambut positif dengan adanya kegiatan festival buah Kabupaten Sukabumi, karena kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi terutama bagi petani buah untuk menampilkan produksi hasil tanaman buahnya ke masyarakat.

"Dan tentunya akan berdampak pada peningkatan potensi pendapatan dari petani itu sendiri," kata AKBP Nuredy.

Festival Durian Kabupaten Sukabumi 2020
Dengan adanya acara Festival buah ini tambah Kapolres, dapat menjadi destinasi wisata kuliner khususnya penikmat buah terutama buah durian yang memang banyak di sini.

Sementara, untuk membantu suksesnya acara, Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saeful Rohman kepada sukabumiNews nejelaskan bahwa pihak Polres Sukabumi telah menyipakan personel mengamanan.

"Kapolres Sukabumi telah menyiapkan personil pengamanan, sehingga diharapkan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar sampai penutupan nanti," tukasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan, para eksportir tidak akan mengenal kalau tidak dilakukan kegiatan promosi seperti ini, sehingga nanti mereka dan masyarakat bisa menilai bagaimana fungsi kegiatan ini.

"Dengan kegiatan ini tentunya bisa menunjang harapan bagi para petani dan saling silaturahmi antara sesama petani buah-buahan dan para eksportir dengan mudah," ujar Marwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Sudrajat mengatakan bahwa Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 ini akan berlangsung selama 3 hari.


"Kegiatan ini diisi dengan stand dari 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi yang menampilkan potensi buah-buahan dari wilayah masing-masing. "Termasuk pameran manggis yang telah memiliki kualitas ekspor," terang Sudrajat.

BACA Juga: Festival 'Soekabumi Tempo Doeloe' Diminati Pengunjung

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+