News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Putri Pencak Silat Srikandi Ponpes Darunnur Pasuruan Sumbangkan Piala Perunggu pada Pospenas VIII/2019

Tim Putri Pencak Silat Srikandi Ponpes Darunnur Pasuruan Sumbangkan Piala Perunggu pada Pospenas VIII/2019

sukabumiNews, BANDUNG – Srikandi Seni Pencak Silat beregu Ponpes Darunnur Pasuruan sukses membawa pulang piala perunggu ke Jawa timur setelah berhasil  mengalahkan tim putri pencak silat dari provinsi Lampung dan DKI Jakarta pada ajang Pekan Olah Raga (PON) dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional ( Pospenas) ke- 8 di GOR Tri Lomba Juang Bandung Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Medali Perunggu berhasil diraih oleh Tim Beregu yang berjumlah 3 orang yaitu Maimunatul Ghomidah, Zahrotul Hafidiah, Choiril Badriyah. Dengan Angka 430. Hanya selisih 4 angga dari Provinsi Banten yang menduduki juara 2 dengan perolehan angka , 434 sedangkan juara 1 di raih oleh Jawa Barat dengan perolehan Angka , 447. Posisi ke empat Provinsi Lampung dengan perolehan angka , 426, dan di posisi lima DKI Jakarta dengan perolehan Angka , 419.

Pelatih tim seni Pencak Silat Pondok Pesantren Darunnur Pasuruan, Rojil Ghufron melalui pesan singkat yang diterima sukabumiNews Jum’at (29/11/2019) mengatakan, ia sangat mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh anak didiknya hingga mendapat medali dalam laga ini.

"Saya ucapkan selamat untuk anak didik saya yang telah berhasil menampilkan ferporma yang terbaik dan menjungjung tinggi Sportivitas. Tim seni Pencak silat Beregu ini menjadi suatu kebanggaan. Meski baru pertama kali ikut dalam Pospenas, namun hasilnya cukup memuaskan ,” terangnya.

Rojil berharap, dengan perolehan medali perunggu ini dapat memacu semangat anak didiknya agar lebih giat lagi untuk berlatih. ” Saya berpesan kepada anak-anak agar tetap semngat, tetap rendah hati dan jangan putus asa. Bahkan harus lebih giat lagi untuk berlatih agar Pospenas berikutnya bias menyumbang emas,” imbuhnya.

Sementara itu, ketiga Srikandi Ponpes Darunnur Pasuruan mengucapkan syukur atas keberhasilannya meraih medali meski hanya perunggu. “Alhamdulillah kami pesilat kontingen Jatim dari Pondok Pesantren Darunnur Pasuruan merasya bersyukur. Ini semua berkat doa seluruh masyarakat Provinsi Jawa Timur, khusunya Pondok Pesantren Darunnur, terutama kepada pelatih kami, ” ujar merkeka serempak.

Mereka juga berharap agar dapat mengikuti event  yang lain dan membawa nama baik Pondok maupun Madrsah Darunnur.InsyaAllah kami akan lebih giat lagi untuk berlatih dan kami berjanji akan selalu memberikan penampilan yang terbaik,” pungkasnya.

Pewarta: FPRN
Editor: Red.
COPYRIHGT © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari