News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tak Terima Kekalahan, Oknum Timses Cakades di Pasirpanjang Lempari Rumah Timses Kades Terpilih dengan Batu

Tak Terima Kekalahan, Oknum Timses Cakades di Pasirpanjang Lempari Rumah Timses Kades Terpilih dengan Batu

rumah cakades pemenang dilempari batu
sukabumiNews, CIRACAP – Dilatarbelakangi dari ketidakpuasan menerima perolehan suara Pilkakades di desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, situasi dan kondisi masyarakat tampak kisruh dan tidak terkendali lantaran timses calon yang kalah diketahui bertindak anarkis dengan melempari kaca rumah calon kades terpilih dengan batu.

Informasi yang dihimpun tim sukabumiNews dilapangan, para pendukung calon yang kalah tampak tidak terkendali bertindak anarkis dengan melempari rumah kades terpilih memakai batu. Selain itu, 4 rumah tim sukses kades terpilih juga menjadi sasaran kebrutalan yang sama.

Banyak saksi mata dari kalangan warga. Mereka menuturkan, sekira pukul 23.00 WIB malam tadi, sekumpulan warga melihat ada tiga unit kendaraan bermotor tampak langsung melempar batu arah kerumah Acon, Usep dan dua rumah Linmas warga RT 005, RW 010. Mereka yang rumahnya terkena lemparan batu diketahui merupakan timses kades terpilih.

"Kami melihat ada beberapa orang yang pakai sepeda motor dan langsung melempari batu ke rumah timses kades terpilih. Kami tidak tau maksudnya apa," terang EC (50) warga setempat kepada sukabumiNews saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (19/11/2019).

Sementara itu, informasi akurat datang dari Kanit Reskrim Ciracap, Bripka Monik Junaedi. Senada dengan keterangan saksi mata, Kanit reskrim menjelaskan, bahwa sekira pukul 23.00 WIB (18/11/2019) telah terjadi dugaan perbuatan kriminal pasca pilkades di Kp. Cigaru RT005, RW 010 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi yang mengakibatkan rumah kades terpilih dan 4 rumah tim suksesnya nyaris hancur lantaran dilempari batu.

"Untuk saat ini, kami masih melakukan upaya penyelidikan. Mudah-mudahan secepatnya ada kabar lebih lanjut. Untuk korban kita arahkan melapor ke Polsek dan kita terus pantau TKP," kata Kanit Reskrim Ciracap Bripka Monik Junaedi.

Pewarta : Kuncir/Azis R
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas