Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, November 17, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pilkades Rasa Pilbup Warni Suasana Pencoblosan di Cibatu

pilkades cibatu 2019
sukabumiNews, CISAAT - Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi tahun 2019 cukup menarik perhatian warga luar daerah.

Pasalnya, nuansa pilkades di tempat yang dikenal dengan Lingkungan Industri Kecil (LIK) tersebut menyerupai suasana Pemilihan Bupati atau Pilbup.

Terlebih, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono bersama Istri turut menyalurkan aspirasi dan menggunakan hak pilkihnya pada pilkades ini, lantaran keduanya merupakan warga Desa Cibatu itu sendiri.

Wabup Adjo Sardjono bersama Istri
Tempat duduk 5 calon yang mengikuti kontes pilkades itu pun diseting sedemikian rupa di dalam ruangan Aula Kantor Desa Cibatu di atas panggung hingga menyerupai tempat duduk para pengantin. Nuansa inilah yang dianggap beda oleh para pemilih, umumnya warga yang menyaksilan pilades Cibatu.  

Pantauan sukabumiNews di luar Ruangan Kemacetan jalan pun terjadi lantaran banyak warga yang berusaha untuk menyalurakan aspirasinya sesegera mungkin akibat khawatir tidak kebagian waktu untuk mencoblos calon yang diunggulkannya.

“Takut gak keburu sih, sayang jika satu suara saja tidak tersalurkan, lagian katanya waktunya sampai jam 14:00 Wib,” ungkap Bu Yanti, warga RT 13/03 kepada sukabumiNews saat antri di depan halaman kantor Desa Cibatu menuju tempat pencoblosan di Aula Desa tersebut, Ahad (17/11/2019).

Nuansa ramainya pilkades di desa tersebut juga membuat warga di luar Wilayah Kecamatan Cisaat ikut meniktatinya.

Rahmat, yang mengaku berasal dari Cimande Bogor bersama rekan-rekannya yang secara kebetulan melewati Desa Cibatu dengan sepeda santainya menuju tempat wisata Cigunung Kadudampit menyempatkan diri untuk melihat suasana yang dianggapnya beda tersebut.

"Memang menarik, suasananya cukup ramai hingga macet. Inimah Pilkades rasa Pilbup, lain dari yang lain," ungkapnya.

Pantauan sukabumiNews di lokasi, antusiasme masyarakat untuk turut dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak di 240 desa di Kabupaten Sukabumi ini sangat membludak.

"Saya ingin melihat perubahan yang berarti di Desa Cibatu, tidak seperti keadaan sebelum-sebelumnya. Oleh karenanya semangat kami bersama warga Cibatu lainnya tiada lain untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baik dan maju," ujarnya.

Meski dalam kondisi ramai dan macet, suasana masih aman dan terkendali berkat pengamanan yang diterjunkan dari kepolisian sektor Cisaat.

Baca: Nomor Urut 1 Unggul, Camat Budianto Turut Bantu Penghitungan Suara Pilkades Cibatu 2019

Pewarta: AM
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close