Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, November 18, 2019

Redaksi sukabumiNews

Camat Budianto: Calon Terpilih Tidak Sesegera Mungkin Mengganti Perangkat Desa

Camat Cisaat, Budianto
sukabumiNews, CISAAT – Camat Cisaat, Budianto mengingatkan kepada calon kades (cakades) terpilih, baik incumbent maupun yang bukan incumbent, khususnya kepada yang baru, tidak sesegera mungkin mengganti perangkat desa.

Sebab menurutnya, apabila yang baru memimpin otomatis tidak akan bisa bekerja dengan baik.

“Akan gagap, rampang reungpeung istilahnya. Harus ada batasan-batasan tertentu untuk bisa belajar menyesuaikan dengan lingkungan kantor desa dimana dia bekerja,” kata Budianto kepada sukabumiNews, di tengah kesibukannya memantau penghitungan suara Pilkades di Wilayah Cisaat, Ahad (17/11/2019) malam.

Kemudian tambah Budianto, bagi calon terpilih, begitu sudah dilantik dan masuk ke desa supaya membaca Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintahan Desa, supaya tahu bagaimana tatatertib organisasi dan pemerintahan desa.

“Baca juga lingkungan kantor itu sendiri, adakan konsolidasi dengan staft dan kita jangan coba-coba tinggalkan calon-calon yang sekarang,” tegas Budianto

Dia menuturkan, jika calon terpilih adalah orang baru, calon terpilih tidak juga meninggalkan incumbent atu kades sebelumnya. “Harus kita rekrut untuk kemajuan desa itu sendiri,” tambah budianto mengakhiri perbincangannya.

Baca juga: Nomor Urut 1 Unggul, Camat Budianto Turut Bantu Penghitungan Suara Pilkades Cibatu 2019

Pewarta: AM
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close