Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, October 15, 2019

Redaksi sukabumiNews

Puluhan Ribu Mahasiswa Unpad Jatinangor Jadi Target Kampanye Keselamatan Berlalulintas

Sejumlah MahasiswaUnpad Poto bersama Kapolres Sumedang, Selasa (15/10/2019).  
sukabumiNews, SUMEDANG – Sekitar 30.000 Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor jadi salahsatu target kampanye keselamatan berlalulintas di wilayah hukum Polres Sumedang, hal itu ditunjukkan Polres Sumedang berupa pemberian helm bagi mahasiswa Unpad di Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (15/10/2019).

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menyatakan, kegiatan pembagian helm tersebut dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas di Kampus Unpad Jatinangor.

"Ini merupakan aksi Simpatik Polres Sumedang pasalnya, diwilayah hukum Polda Jabar selama satu bulan terakhir sudah terjadi sebanyak 69 kecalakaan lalulintas dan korbanya didominasi oleh usia produktif pelajar juga mahasiswa," terangnya.

Olehsebab itu, sambung Kapolres, kendati telah dua kali dilaksanakan kegiatan pembagian helm secara cuma cuma, tentu akan terus dilakukan yang ketiga dan seterusnya.

"Hari ini tak kurang dari 150 helm telah dibagikan. Kami berharap melalui kegiatan pemberian helm gratis, para pelajar mahasiswa dapat lebih memahami terkait keselamatan dan aturan berlalulintas," tandasnya.

Sementara itu, Salahsatu Mahasiswa Unpad yang juga Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Sumedang, Khalid Abdurahman mengapresiasi positif terkait aksi kampanye keselamatan Polres Sumedang.

"Senanglah dapat helm gratisan, namun yang lebih penting rekan rekan mahasiswa dapat mengetahui dan memahami lebih jauh tentang aturan dan keselamatan berlalulintas, mengingat keselamatan lalulintas dimulai dari dirisendiri," katanya.

Pewarta: Dadang Darajat
Editor: Red.
Sumber: rri.co
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close