Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, October 8, 2019

Redaksi sukabumiNews

Muslim United Murni untuk Persatuan Umat Islam

muslim united
sukabumiNews, JAKARTA – Ketua Panitia acara Muslim United, Nanang Syafurrozi menegaskan bahwa Muslim United akan tetap digelar. Ia menegaskan bahwa acara ini mengajak umat Islam di Indonesia untuk menjunjung persatuan.

“Tahun lalu jargonnya lelah berpisah mari berjamaah, sekarang sedulur saklawase. Jargon yang memang semangatnya hanya ingin menyatukan elemen Islam. Kita ingin menegaskan umat Islam kita lebih banyak persamaan daripada perbedaan,” katanya, Senin (07/10/2019).

“Sebenarnya sudah kita ajak semua, cuman memang ada satu dua yang tidak berkenan untuk bergabung,” sambungnya seperti dilansir Kiblat.net, Senin.

Ia juga menekankan bahwa acara ini tidak ada kaitannya dengan politik. “Kita diumpamakan ini kubu 02, itu sama sekali salah. Kita tidak ada agenda politik, kita akan gelar doa untuk negeri. kalau dibilang anti NKRI, kita malah mau nyanyikan Indonesia raya juga,” paparnya.

Nanang juga menjelaskan kepada awalnya acara ingin digelar di Alun-alun. Menurutnya, di tahun 2018 Masjid Gede Kauman tidak mampu menampung peserta yang hadir. Meskipun izin menggelar acara di alun-alun dan pendopo Pangulon tidak diperbolehkan, ia menyebutkan bahwa Muslim United tetap berlangsung.

“Kita tetap berhusnuzon acara di Masjid Gede diperbolehkan. Kalau dibilang bukan peruntukannya seperti Pendopo, masjid kan untuk dakwah,” tuturnya.

Pewarta: AM
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close