Breaking
loading...

Thursday, August 8, 2019

Redaksi3

Program PTSL, Lurah Lembursitu: 1000 dari 1400 Bidang Sudah Terealisasi

Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)
Masyarakat Lembursitu tengah menjalani Proses Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).   
sukabumiNews, LEMBURSITU - Dari sebanyak 1400 bidang di Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi Jawa Barat yang mendaptar melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sudah 1000 bidang yang terealisasi.

Lurah Lembursitu, Saepulloh mengatakan, 1000 bidang tanah tersebut tercapai dengan tiga tahapan, namun untuk tahap ketiga ini terselesaikan sebanyak 42 bidang.

"Sebanyak 1000 bidang yang sudah selesai adalah warga yang telah mendaftar pada tahun 2018 lalu," kata Saepulloh kepada wartawan, Kamis (8/8/19).

Saepulloh menjelaskan, tugas dari Kelurahan hanya membantu masyarakat dalam menyelesaikan persyaratan administrasi. Adapun yang belum terselesaikan karena ada beberapa persyaratan yang belum selesai dari pendaftar.

"Ada beberapa kendala dari masyarakat yang mengajukan PTSL, beberapa diantaranya status tanah yang didaftarkan masih sengketa," tuturnya.

Saepulloh mengungkapkan, pendaftar dari PTSL didominasi oleh masyarakat umum, namun ada juga beberapa fasilitas umum yang mengikuti program tersebut seperti tanah wakaf, sarana keagamaan dan sarana pendidikan.

"Namun semuanya tetap harus mengikuti peraturan dan prosedur yang berlaku, setelah semua selesai baru kita ajukan menuju PTSL," tegasnya.


Pewarta: Azis R.
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close