Breaking

Sunday, August 25, 2019

Redaktur sukabumiNews.net

Melalui Milad SMK IT Al-Fath ke-5, KH Fajar Laksana Berharap Miliki Santri Berwawasan Internasional

wali kota sukabumi buka permainan boles
Wali Kota Sukabumi tampak atraktif memainkan boles, disaksikan oleh Kapolres Kabupaten Sukabumi, AKBP Nasriadi (paling kiri), Pimpinan Ponpes Al-Fath dan para santrinya.  
sukabumiNews, GUNUNGPUYUH – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al-Fath KH Fajar Laksana berharap memiliki Santri berwawasan Internasional. Harapan tersebut diungkapkan KH Fajar pada peringatan milad SMK IT Al-Fath ke-5 di gelar di halaman Ponpes yang berlokasi di Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Pada miladnya yang ke-5 ini perayaan berlangsung meriah dan tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pada tahun ini, pihak Al-Fath merayakannya dengan menggelar Lomba Main Boles tingkat Provinsi Jabar.

Pembukaan Lomba Main Boles tingkat Jawa Barat itu dibuka secara simbolis oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi pada Sabtu (24/08/2019), dengan turut bermain boles bersama para santri. Wali kota terlihat atraktif saat ikut bermain boles.

"Alhamdulillah, melalui Milad SMK IT Al-Fath Ke-5, kami menginformasikan sudah membangun networking dengan Pihak Lembaga Luar Negeri di Negara Turki. semoga lembaga ini mampu MASAGI secara Spiritual, Emosional, dan Sosial agar semua Santri mampu mewujudkan cita-citanya baik di dunia maupun di akhirat dan mampu berdaya saing serta dituntut  berpengetahuan internasional," ungkap KH. Fajar Laksana kapada sukabumiNews, Minggu (25/08/2019).

Fajar Laksana juga mengatakan, di hari Milad SMK IT Ke-5 yang bertepatapan dengan HUT RI ke 74 itu, pihaknya berdoa agar lembaganya mampu menjadi lembaga swasta yang mandiri dan MASAGI. Saat ini, kata Dia, pihaknya telah membangun relasi dengan lembaga pendidikan luar negeri guna menjembantani Santri untuk melanjutkan sekolah di sana.

 "Agar mereka lebih percaya diri, walau datang dari sekolah lokal tapi memiliki wawasan international," tandasnya.

Senada dengan KH. Fajar, Kepala Sekolah SMK IT Al-Fath, R. Erwin Hendarwin berharap Lembaganya semakin berkembang dan maju. Saat ini, kata Dia, program bagi para santri untuk melanjutkan belajar di dalam dan di luar negeri, patut dibanggakan termasuk oleh dirinya. Karena bagia Erwin, program itu merupakan dedikasi terbaik bagi generasi di Kota Sukabumi.

"Di milad SMK Al-Fath Ke-5 ini, Alhamdulillah kami telah menjembantani para santri untuk melanjutkan belajar di Sakarya University Turkey, Universitas Islam Negeri Bandung dan Amikom Yogyakarta. Semoga kedepan bisa lebih banyak yang bersekolah di luar negeri," pungkasnya.

Sementara dalam sambutannya, Wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengapresiasi berbagai prestasi yang diraih Yayasan Al-Fath. Wali kota juga berharap agar Yayasan Al-Fath dapat terus berkarya dalam berbagai sektor, salah satunya tetap mengembangkan permainan boles sebagai icon Kota Sukabumi.

"Melalui Milad SMK IT Al-Fath, semoga terus maju dan berkarya. Untuk permainan Boles, semoga ke depan bisa masuk event nasional sebagai karya terbaik Kota Sukabumi. Selamat Milad Ke-5!." Ungkap Wali kota.

Hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath, KH. Fajar Laksana; Kepala Sekolah SMK IT Al-Fath, R. Erwin Hendarwin; Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi; Kapolres Kabupaten Sukabumi, AKBP Nasriadi, Wakapolres Sukabumi Kota dan Ketua Formi Kota Sukabumi serta Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Evakuasi Tanggap Bencana (BARETA INDONESIA).


Pewarta : Azis R/GL
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close