-->

Iklan

Danramil beserta Anggota Koramil 18/Trienggadeng Laksanakan Panen Perdana Tanaman Jagung Demplot Kodim Pidie

Redaksi sukabumiNews
, August 15, 2019 WIB
sukabumiNews, PIDIE JAYA – Danramil beserta Anggota Koramil 18/Trienggadeng bersama anggota kelompok tani Meupakat melaksanakan panen perdana tanaman jagung Demplot Kodim 0102/Pidie di Desa Rawa Sari Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (14/08/2019).

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arm. Wagino, SE., melalui Danramil Kapten Inf. Irwan kepada suabumiNews mengatakan, panen Tanaman Jagung demplot tersebut selain merupakan program Kodim 0102/Pidie dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pidie jaya, juga supaya menjadi contoh kepada masyarakat yang ada di daerah Kecamatan Trienggadeng.

“Demplot tanaman ini merupakan salah satu bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) serta sudah menjadi komitmen TNI khususnya Angkatan Darat dalam rangka melaksanakan program Pemerintah, yaitu swasembada ketahanan pangan Nasional Padi, Jagung dan kedelai ( PAJALE )", jelas Danramil di lokasi panen, Rabu (14/08/2019).

Sementara tambah Danramil, dari 8 Hektar luas lahan yang ditanamani, seluas 3 hektar yang sudah dipanen, dengan hasil lebih kurang 7 Ton per hektar.

Kapten Inf. Irwan berharap kepada para petani dan masyarakat, dengan sukses dan berhasilnya Demplot tersebut dapat menjadi sumber motivasi untuk bisa memanfaatkan lahan dengan menanam jagung bila tidak ditanami padi. Hal ini, terang Irwan, dimaksudkan dalam rangka berpartisipasi aktif membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan nasional dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Zoni Jamil
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+