Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, August 30, 2019

Redaksi sukabumiNews

Dandim 0102/Pidie Perintahkan Jajaran Sosialisasikan Kemudahan dalam Rekrutmen Prajurit Caba PK TNI AD

Dandim 0102/Pidie, Letkol Arm Wagino SE.
Dandim 0102/Pidie saat memberikan Jam Komandan kepada Anggota Kodim 0102/Pidie, terkait kebijakan Kasad tentang rekrutmen Prajurit | FOTO: Zoni Jamil/sukabumiNews   
sukabumiNews, ACEH PIDIE – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie, Letkol Arm Wagino SE menyampaikan pesan kepada anggotanya terkait kebijakan Kasad tentang penerimaan prajurit Caba PK TNI AD. Pesan itu disampaikan saat Jam Komandan di halaman Makodim 0102/Pidie, Jum'at (30/08/2019).

Letkol Arm Wagino SE mengatakan, sesuai kebijakan Kasad bahwa pada penerimaan Prajurit Caba PK Tahun 2019 ini ada kelonggaran masa pendaftaran yang diperpanjang selama satu minggu. “Sebelumnya, pendaftaran ditutup tanggal 28 Agustus 2019. Kini diperpanjang hingga tanggal 6 September 2019,” terangnya kepada sukabumiNews.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, selain batas waktu pendaftaran yang diperpanjang juga ada dispensasi tentang persyaratan administrasi yaitu dispensasi batas usia minimal dan maksimal selama 2 bulan, yang mana dari persyaratan awal batas usia minimal 17 Tahun 9 bulan menjadi 17 Tahun 7 Bulan.

“Sedangkan batas usia maksimal dari 22 Tahun menjadi 22 tahun 2 bulan terhitung saat dibukanya masa pendidikan,” tutur Dandim.

Selain itu tambah Dandim, mengenai persyaratan tinggi badan, dari sebelumnya harus memiliki tinggi badan 163 Cm, menjadi 160 Cm.

Dispensasi atau kemudahan lain, tambah Dia lagi, yaitu kemudahan dalam persyaratan Nilai. “Yang mana untuk periode penerimaan Caba PK Tahun 2019 ini nilai di abaikan, atau yang penting Calon sudah memiliki ijazah sekolah setingkat SMA dan Sederajat,” terangnya.

Dengan adanya kemudahan tersebut, Dandim Pidie menekankan agar jajaran babinsa Kodim 0102/ Pidie dapat menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat serta memotivasi pemuda yang ada di desa binaannya agar yang memenuhi syarat tersebut bisa segera memanfaatkan peluang langka ini dengan segera.

Dandim juga menghimbau Jajaran Babinsa untuk tidak segan-segan memberikan bantuan pendampingan kepada pemuda warga binaanya yang mengalami kesulitan dalam maupun melakukan pendaftaran.

BACA Juga:
Puluhan Remaja di Wilayah Binaan Kodim 0102/Pidie Mendapat Pelatihan Layaknya AnggotaTNI


Pewarta : Zoni Jamil
Editor : AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close