Breaking

Monday, July 29, 2019

Redaksi sukabumiNews

Nasdem Usung Anis Baswedan Jadi Capres 2024, PKS Ikut Dukung, Gerindra Bilang Surya Paloh Gertak Sambal

Anis Baswedan
sukabumiNews, JAKARTA – Usai mengundang makan siang bersama di Kantor DPP NasDem, Surya Paloh menyatakan siap dukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju Pilpres 2024.

“Sudah pastilah dukungan. Secara politik, lahiriyah, batiniyah lah dukungan,” kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kepada wartawan.

Dia menyebut partainya membuka kemungkinan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden pada tahun 2024. Partainya bersedia untuk mendukung namun semua keputusan dikembalikan kepada Anies. Surya berharap agar dukungan tersebut tak hanya berasal dari satu partai politik namun datang dari berbagai pihak.

“2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat-niat baik harus terjaga asal baik,” imbuhnya, dikutip dari laman PolitikToday.

NasDem tidak bisa sendirian mengusung mantan Menteri Pendidikan tersebut untuk maju sebagai calon presiden. Perlu ada dukungan partai politik lain.

“Kita mengharap dukungan para pihak untuk anak-anak bangsa yang memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini,” kata dia.

PKS Ikut Dukung Anies Jadi Capres

Terkait hal itu, PKS yang mendukung Anies di DKI Jakarta merasa tak masalah. Justru, PKS senang dengan dukungan yang diungkap oleh Surya Paloh tersebut.

“Semakin banyak yang dukung Pak Anies semakin bagus,” jelas Ketua Fraksi PKS DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi.

Suhaimin menegaskan, siapapun partai politik manapun yang menyatakan dukungan kepada tokoh untuk maju dalam pemilu tak bisa dilarang. Oleh sebab itu, PKS merasa, dukungan Surya Paloh itu tak diartikan sebagai curi start.

“Partai menyatakan dukungan kepada siapapun tidak ada yang melarang,” katanya.

Dia menganggap, justru PKS tepat dalam mengusung calon pemimpin di DKI. Terbukti, NasDem tertarik untuk membawa Anies Baswedan ke dalam kontestasi Pilpres lima tahun lagi nanti.

“Berarti pilihan PKS sekarang ini diminati oleh yang lain,” terang Suhaimi.

Gerindra Anggap Surya Paloh Gertak Sambal

Waketum Gerindra Arief Poyuono mengulas pernyataan bos Media Grup tersebut. Dirinya menyebut Nasdem mencoba bermanuver dengan mencalonkan Anies ke bursa capres 2024 mendatang.

“Kayaknya NasDem lagi manuver karena merasa ditinggal kali ya dengan adanya pertemuan Mega-Prabowo,” terangnya.

Dalam pertemuan dengan Anies, Surya Paloh mengatakan NasDem siap mencapreskan eks Mendikbud itu. Puyono memandang pernyataan Surya Paloh sebagai gertak sambal saat Mega dan Prabowo bertemu.

“Dan kayaknya Bang Surya Paloh langsung approach Anies Baswedan untuk disiapkan sebagai capres 2024 nantinya kali. Kalau Mega-Prabowo kan ketemu memang ada hubungan urat politiknya dari dulu, juga hubungannya kan kayak kakak-adik mereka,” ulasnya.

Artikel ini telah tayang di PolitikToday dengan judul “Anies Baswedan Diusung Nasdem Jadi Capres 2024: PKS Mendukung, Gerindra Bilang Gertak Sambal”

Pewarta: KM.
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close