News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unggul di Sukabumi, Gerindra Bakal Sabet Ketua DPRD

Unggul di Sukabumi, Gerindra Bakal Sabet Ketua DPRD

Agus Firmansyah
Agus Firmansyah Sekjen Partai Gerindra Kab. Sukabumi.*  
sukabumiNews, WARUDOYONG - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berpeluang besar merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Jawa Barat masa bakti 2019-2024. Pasalnya, partai besutan Prabowo Subianto ini mendulang raihan suara terbanyak dengan menempatkan 9 kadernya menjadi anggota DPRD. Total kursi di kabupaten terluas kedua di Jawa dan Bali ini sebanyak 50 orang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah mengatakan sudah menggodok nama-nama bakal calon pucuk parlemen.  Dari hasil pleno internal, sebut dia, hasilnya merekomendasikan Ketua DPC Gerindra Yudha Sukmagara  ke DPP melalui DPD.

"Alhamdulillah dari hasil pleno penetapan KPU, kami (Gerindra) menjadi pemenang. Tentunya, sesuai aturan jatah kursi DPRD menjadi milik kami," kata mantan Komisioner KPU Kota Sukabumi ini, kepada sukabumiNews saat ditemui di rumah Aspirasi dan Inspirasi Hery Gunawan, Selasa (30/7/2019).

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotan (OKK) menambahkan keluarnya nama Yudha dari hasil rapat internal partai karena beberapa pertimbangan. Di antaranya, sosok Yudha merupakan kader terbaik dan sudah malang melintang di beberapa organisasi kepemudaan maupun masyarakat.

"Semua keputusan, termasuk menentukan sosok ketua DPRD masih menunggu dari DPP. Namun dari hasil pleno, kami sudah rekomendasikan ketua kami, Kang Yudha," tegasnya.

Untuk diketahui, raihan kursi masing-masing parpol yakni PKB 6 kursi, PDIP 6 kursi, Partai Golkar 7 kursi, Partai Nasdem 1 kursi, PKS jumlah kursi 7, PPP jumlah kursi 4, PAN jumlah kursi 6, dan Partai Demokrat jumlah kursi 4." tutup Yoyok.

BACA Juga:
Partai Gerindra akan Usung Kader Sendiri di Pilbup Sukabumi 2020


Pewarta: Azis R.
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas