Breaking

Saturday, July 13, 2019

Redaktur sukabumiNews.net

Babinsa Cikundul Semangati Warga di Bakti TMMD Kodim 0607/Kota Sukabumi

tmmd ke-105 kodim 0607
sukabumiNews, LEMBURSITU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Cikundul, Serda Rusdiyat, tampak akrab bersama warga Kp. Tegalpanjang Cikundul yang hari ini ikut serta berpartisipasi di program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Dia terlihat memberikan semangat kepada warga saat ikut berpartisifasi dalam bakti pembangunan jalan TMMD yang dilaksanakan di Kp. Tegalpanjang RW 02, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (13/07/2019).

"Sebelumnya, kami memiliki komitmen untuk bersama-sama membantu menyukseskan program TMMD ini. Kami terus berupaya menjalin soliditas dan saling menyemangati satu sama lain," kata Serda Rusdiyat kepada sukabumiNews di lokasi kegiatan, Sabtu (13/07/2019).

Didampingi anggota Koramil dan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Babinsa Rusdiyat mengajak warga Tegalpanjang Cikundul untuk tetap menjaga dan memupuk kebersamaan sebagai upaya komunikasi sosial antara pemrintah, masyarakat dan TNI, khususnya KODIM 0607/Kota Sukabumi.


BACA Juga:
Kasdim O067/Kota Sukabumi Beri Motivasi kepada Anggota Satgas TMMD

"Semoga dari komitmen dan semangat bersama ini, kelak kita semua merasakan manfaat yang terbaik," tutur Serda Rusdiyat.

Di hubungi terpisah, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kapten Arm. Mahtom Tohari yang bertugas sebagai penanggung jawab Satgas TMMD mengungkapkan, Babinsa merupakan ujung tombak unit teritorial dan dituntut memiliki kemampuan komunikasi sosial dalam merangkul semua lapisan masyarakat.

Tentunya kata Pasiter, apa yang dilakukan Serda Rusdiyat telah menunjukan dirinya manunggal dengan warga masyarakat. Karena sebagai seorang TNI yang bertugas membina masyarakat, Babinsa sejatinya akan menjalankan tanggung jawab profesi dan mengabdi sepenuh hati kepada semua masyarakat.

"Alhamdulilkah, kami selalu memupuk kebersamaan dengan masyarakat. Apa yang dilakukan Babinsa kita ini, patut diapresiasi. Apalagi Babinsa itu bagian dari pelaksana tugas unit teritorial, kami sangat mendukungnya," tutup Dia.

LIHAT! FOTO: Kegiatan Pelaksanakan TMMD ke-105 Kodim 0607/Kota Sukabumi


Pewarta: Azis R.
Editor: Agus S.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close