Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, June 26, 2019

Redaksi sukabumiNews

Keren, Pangkalan Penjahit Keliling Berjejer Rapih di Jalan Jagakarsa Jaksel

sukabumiNews, JAKARTA - Munculnya para penjahit keliling dengan menggunakan sepeda di Jakarta memang sudak cukup lama dan banyak. Mereka menjajakkan jasanya berkeliling ke kampung-kampung, bahkan masuk ke komplek-komplek perumahan demi mengais rezeki untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari.

Namun ada yang berbeda ketika melintas di Jalan Raya Jagakarsa dekat pasar Lenteng Agung Jakarta Selatan. Sejumlah penjahit keliling di sini nampaknya mempunyai pangkalan tersendiri. Puluhan penjahit berjejer rapih di pinggir Jalan Jagakarsa Jaksel sehingga mereka tidak perlu repot mencarai pelanggan, dan para pelanggan pun tidak usah repot untuk menunggu dan mencarinya.

Dede (41) salah seorang penjahit asal Garut Jawa Barat mengatakan bahwa ia sudah dua tahun mangkal di sini. “Alhamdulillah, biarpun banyak pesaing tapi pelanggan saya gak kemana-mana, ucap Dede.

"Bukan cuma warga daerah sini yang jahit, dari Depok, Citayem, Pasar Minggu juga banyak yang jahit di sini," ungkapnya.

Momen lebaran pun tambah Dede, lebih ramai dari hari biasanya sampai-sampai kewalahan dikarenakan banyak pesenan.

Sementara itu, Ibu Nina (45) salah satu pelanggan penjahit dari Depok mengatakan, ia sengaja datang ke tempat tersebut dengan dihantar suaminya sekedar untuk menjahit bajunya lantaran jahitannya bisa ditunggu dan langsung jadi.

Jadi gak perlu menunggu berhari-hari. Disamping itu harga jasanya pun sangat terjangkau,” tutur Ibu Nina, Selasa (25/06/19).


Pewarta: Didi Muryadi
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close