Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, May 30, 2019

Redaksi sukabumiNews

Polsek Kalideres Siapkan Pos Pelayanan Mudik di Terminal Kalideres

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Indra Maulana Saputra, SH, SIK (berdiri-tengah) memantau jalannya pemeriksaan kesehatan bagi para awak bus dan para penumpang mudik lebaran 1440 H. (FOTO: Didi Muryadi/sukabumiNews)
-- 
sukabumiNews, JAKARTA - Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Indra Maulana Saputra, SH, SIK., didampingi Wakapolsek Kalideres AKP Yulianto dan Kepala UP Terminal Bus  Kalideres Revi Zulkarnain melaksanakan kegiatan monitoring para penumpang yang akan mudik lebaran.

Polisi juga melakukan pengecekan kesiapan fasilitas terminal untuk melayani para pemudik, seperti Ruang / Tempat Tunggu Penumpang, Loket Pembelian Karcis, Pos Pelayanan Kesehatan yang terdiri Dari Dinkes DKI Jakarta, BNN DKI Jakarta, Jasamarga, PMI DKI Jakarta, dan BRI.

"Kita juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di pintu masuk Terminal dan lingkungan sekitar terminal," ujar Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra kepada sukabumiNews ditengah kegiatan.

Kapolsek juga memberikan pesan-pesan kepada para penumpang tentang Kamtibmas supaya hati-hati dan waspada, baik di dalam Terminal maupun selama dalam perjalan. Dia juga memberikan arahan kepada para supir maupun awak bus agar jangan ugal- ugalan dan menaati aturan lalulintas sehingga selamat sampai tujuan.

Sementara itu, untuk menghindari adanya calo serta tindak kriminalitas, Indra mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri.

“Petugas terminal dan personel keamanan akan terus melakukan patroli untuk mengantisipasi tindak kriminal yang rawan terjadi saat musim mudik lebaran,” lanjut Indra.

Indra menghimbau kepada masyarakat yang bakal mudik, untuk menjaga kesehatan serta tidak membawa barang berharga berlebihan. Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan pos kesehatan dan pengamanan yang telah disediakan di Terminal Kalideres.

Pantauan sukabumiNews di terminal Kalideres hari ini, Kamis (30/05/2019), penumpang yang akan mudik diperkirakan sejumlah 2000 orang.

"Kebanyakan penumpang didominasi oleh pemudik tujuan Sumatra Lampung dan Jawa Tengah," pungkas Kapolsek Kalideres.


Pewarta: Didi Muryadi.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close