Breaking
loading...

Friday, May 17, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pemegang Saham Restui Ilham Habibie Kuasai Bank Muamalat

Foto: Komisaris Bank Muamalat Ilham Habibie dan Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana. (CNBC Indonesia/Shalini)
-- 
sukabumiNews, JAKARTA - PT Bank Muamalat Tbk menyetujui Al Falah Investments Pte Limited (Al Falah), perusahaan investasi bentukan Ilham Habibie, untuk mengakuisisi 50,3% saham milik perseroan. Selain itu, Kospin Jasa dan Lynx Asia juga akan masuk sebagai pemegang saham minoritas.

Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat Hayunaji mengatakan ketiga perusahaan tersebut telah berkomitmen untuk mengikuti Penawaran Umum Terbatas (PUT) VI dengan dana sekitar Rp 3 triliun. Rinciannya, dana dari Al Falah sebesar Rp 1,7 triliun, Kospin Jasa sebesar Rp 250 miliar dan Lynx Asia sebesar Rp 50 miliar.

"Dana tersebut telah masuk ke escrow account tetapi bukan di Bank Muamalat," ujarnya, seusai RUPS Tahunan dan Luar Biasa yang digelar pada Jumat (17/5/2019).

Hayunaji mengatakan rights issue akan digelar pada Semester II-2019. Saat ini, perseroans edang dalam tahap pendaftaraan di Otoritas Jasa Keuangan. Rencananya Bank Muamalat akan rights issue dengan nilai maksimal Rp 2,2 triliun.

Dalam acara yang sama juga digelar RUPS Luar Biasa yang menambahsatu posisi direktur yakni direktur risiko, yakni Avianto Istihardjo.

"Sebelumnya beliau menjabat sebagai Chief Risk Officer dan di RUPS diangkat sebagai Direktur Risiko," ujarnya.


Pewarta: CNBC
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close