Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, May 4, 2019

Redaksi sukabumiNews

Jelang Ramadhan, Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Pastikan Harga Daging dan Telur di Pasaran Tetap Stabil dan Aman

Ir. Iwan Karmawan MM Kadis Peternakan Kab. Sukabumi. (Foto: dok. Azis R./sukabumiNews)
sukabumiNews, CIBADAK – Kepala Dinas (Kadis) Peternakan Kabupaten Sukabumi Ir. Iwan Karmawan berjanji akan menjaga stabilitas harga daging dan telur di Pasar wilayah Kabupaten Sukabumi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1430 Hijriyah yang akan jatuh pada tanggal 6 Mei 2019.

"Salah satu upaya yang akan dilakukan diantararanya kami akan memanggil dan mengumpulkan pengusaha-pengusaha supaya menekan harga agar stabil dipasar," kata Iwan, kepada sukabumiNews saat menghadiri acara Pencanganan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat (BBGR) ke XVI di Desa. Warnajati Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (3/5).

Selain itu tambah Iwan, pihaknya juga akan mengadakan Bazar Murah diberbagai titik di wilayah Kabupaten Sukabumi yang dianggap wajar.

“Seperti sekarang ini kita mengadakan Bazar menjual Telur dengan harga Rp 20 ribu/kg. Padahal harga di pasaran bisa mencapai Rp23 ribu, " ungkap Iwan.

Dia juga menjelaskan harga daging sapi/kg di pasaran saat ini mencapai Rp105 ribu hingga Rp110 ribu. Sedangkan untuk harga daging ayam masih normal berada di kisaran Rp34 hingga Rp36 ribu.

“Maka dari itu sampai saat ini semua harga daging dan telur dinilai masih dalam keadaan normal dan aman,” imbuh Iwan, seraya menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan sidak ke setiap pasar yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.



Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close