Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, May 1, 2019

Redaksi sukabumiNews

Bupati Sukabumi dan Forkopimda Sumbangkan Darah Saat Hari Buruh Internasional

sukabumiNews, PARUNGKUDA – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Sukabumi bersama-sama mendonorkan darah pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang di laksanakan di Palagan Bojongkokosan, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (1/5/2019).

"Dengan kegiatan seperti ini mudah-mudahan dapat memotivasi yang lain untuk melakukan donor darah. Menghadapi bulan puasa biasanya saya selalu rutin melakukan donor darah," kata Bupati Sukabumi usai dilakukan pengambilan darah oleh petugas medis PMI Kabupaten Sukabumi.

Selain Bupati, Kapolres Sukabumi AKBP  Nasriadi dan  Danyon 310 Letkol Inf.  Ageng Wahyu Romadhon juga menyumbangkan darahnya yang kemudian diikuti oleh para pejabat, prajurit, anggota kepolisian, dan para buruh  yang berada di lokasi peringatan May Day.

Di tempat peringatan, sejumlah petugas gabungan yang berasal dari Polri, TNI, Saptol PP, Dinas Perhubungan, dan sejumlah elemen masyarakat diterjunkan demi mengamankan kegiatan peringatan May Day.

“Kami menurunkan sekitar 400 petugas untuk membantu pengamanan demi kelancaran acara ini, terutama untuk mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan,” kata Kapolres.

Di tempat yang sama, Ketua  Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kabupaten Sukabumi, Mamun yang juga selaku ketua panitia menjelaskan, selain diisi dengan kegiatan sosial, peringatan Hari Buruh juga diisi dengan kegiatan olahraga dan dialog interaktif.

"Kami telah melakukan bhakti sosial, pertandingan olah raga  dan donor darah, dan kami para buruh siap kondusip. Mudah-mudahan pengabdian kami dapat bermanfaat bagi masyakat Kabupaten Sukabumi." Tutur Mamun.

Mamun juga menyampaikan, setelah kegiatan baksi sosial dan olah raga, kegiatan May Day rencananya akan dilanjutkan dengan dialog interaktif dari perwakilan buruh bersama Bupati Sukabumi. "Dialog interaktif ini untuk memecahkan solusi bagaimana permasalahan buruh di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Dia berharap dialog tersebut dapat memberikan solusi menyangkut berbagai permasalahan yang terjadi pada buruh untuk meringankan beban mereka.


Pewarta: Karim R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close