Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, April 19, 2019

Redaksi sukabumiNews

Tanggul Talud Jebol, Perum Cemerlang Digenangi Air

sukabumiNews, WARUDOYONG – Akibat curah hujan yang cukup deras mengguyur Wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya dari mulai ba’da Shalat Jum’at (19/4/19) hingga menjelang sore hari, tanggul saluran air talud yang berada di Perum Cemerlang Rt. 01/04 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Jebol karena tidak bisa menahan arus air yang mengalir deras.

"Sekitar Tujuh Rumah Warga Perum Cemerlang di genangi air terdampak jebolnya talud saluran air tersebut," ungkap Kepala Seksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kasi BPBD) Kota Sukabumi kepada awak media.

Petugas BPBD Kota Sukabumi, dibantu warga sedang melakukan penyedotan air untuk mengurangi air akibat banjir. 
Zulkarnain Barhami menjelaskan, petugas BPBD Kota Sukabumi saat ini sedang melakukan penanganan dengan mengerahkan lima personil Armada dan Alat penyedot serta alat-alat lain sebagai pendukungnya.

“Untuk mengantisipasi agar luapan air berkurang, kini petugas BPBD tengah melakukan menyedot air dan membersihkan material di sekitar lokasi,” jelas Zulkarnain.

Ditambahnya Zulkarnain, pihknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak lain untuk mengantisifasi berbagai kemungkinan akibat jebolnya tanggul saluran air talud tersebut.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close