News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

M. Rasyad Balita Pengidap Hernia Itu Dijadwalkan akan Jalani Operasi Pekan Depan

M. Rasyad Balita Pengidap Hernia Itu Dijadwalkan akan Jalani Operasi Pekan Depan

FOTO: Kades Pasirhalang RM. Yusup Purnama (kedua dari kanan) ketika menjenguk M. Rasyad  (pertama dari kanan, duduk di pangkuan ibunya).

sukabumiNews, SUKARAJA - Muhammad Rasyad Badrutaman, balita penderita Hernia yang masih berusia 18 bulan, warga Kp. Langensari, Rt 04, Rw 08, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, yang sejak usia 2 bulan menderita Hernia, telah selesai menjalani pemeriksaan di RSUD Sekarwangi Cibadak dan dijadwalkan akan menjalani Operasi pada senin (08/4/2019) mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Pasirhalang, RM. Yusup Purnama setelah menerima informasi hasil tes Laboratorium dari pihak RSUD Sekarwangi, Selasa (02/04/2019) siang.

"Hari ini sudah keluar hasil Lab, dan Operasi M. Rasyad dijadwalkan minggu depan," ungkap Yusup Purnama kepada Wartawan saat ditemui di kantornya Jl. Raya Gentong Km 28, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Gegerbitung, Selasa (02/04/2019) sore. 

Yusup menambahkan, sebelum ramai pemberitaan di Media Massa, 2 minggu sebelumnya Kepala Desa Pasirhalang telah menunjuk staf desa bernama Nyanyang Ilyas agar mendampingi dan membawa orangtua M. Rasyad, yakni Siti Robiah (41) dan Unang (46) untuk didaftarkan sebagai penerima manfaat Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

Pada saat itu orangtua M. Rasyad langsung disarankan oleh pihak Dinkes untuk membawa anaknya ke rumah sakit. Begitu juga sepulang dari sana, pihak desa menyarankan hal yang sama.

Namun entah karena alasan apa orangtua M. Rasyad masih menangguhkan pengobatan anaknya itu, hingga muncul berita di berbagai media massa di Sukabumi. 

"Kami sudah mengantisipasi hal itu sebelumnya, karena mungkin ada keterbatasan dalam komunikasi dengan keluarga M. Rasyad, pengobatan balita itu sempat tertunda. Tapi Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Kita doakan agar M. Rasyad dapat segera sembuh seperti anak-anak lainnya," terangnya.
Kades Pasirhalang RM Yusup Purnama (kanan) hedak menghatar M. Rasyad ke Rumah Sakit.
Yusup menuturkan, hari ini M. Rasyad telah menempuh semua proses tes Labarotorium dan tinggal menunggu jadwal operasi. "Semua biaya termasuk operasi nanti, tidak dibebankan biaya alias gratis," terang Yusup.

Sementara itu, berbagai bantuan juga terus berdatangan kepada keluarga M. Rasyad. Salahsatunya dari pimpinan Perumda Pembangunan Sarana Jaya milik BUMD Provinsi DKI Jakarta melalui karyawannya yang berasal dari Cisaat sebesar Rp10juta dan dari kawan-kawan Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) sebesar Rp 21 juta. 

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya kepada keluarga M. Rasyad. Semoga menjadi amal baik dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah Subhanahu Wata'ala," pungkasnya.


Pewarta: Rio Bagja Gumilar
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari