Breaking

Wednesday, April 17, 2019

Redaksi sukabumiNews

TPS 20 RSUD R Syamsudin SH Sukabumi Sepi Pemilih, Hanya 85 Orang Saja yang Gunakan Hak Pilih di Pemilu Serentak 2019

TPS 20 RSUD R Syamsudin SH (Bunut) terlihat sepi pemilih, Rabu (17/4/2019).

sukabumiNews, CIKOLE - Dari total 153 pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di TPS 20 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Syamsudin, SH. (Bunut) Kota Sukabumi, hanya 85 pemilih saja yang memberikan hak suaranya.

Hal ini diduga karena adanya perubahan sikap di internal masing-masing pemilih. Pemilih di TPS 20 didominasi oleh karyawan RSUD yang sedang bertugas.

"Untuk TPS 20 ini memang merupakan TPS khusus DPTb untuk karyawan yang sedang bertugas hari ini," kata Ketua TPS 20 RSUD R. Syamsudin SH, Joni Setiawan, kepada sukabumiNews, Rabu (17/4/2019).

Joni menambahkan, karena mungkin satu atau lain hal, mungkin juga disebabkan karen mereka berpindah dinas, atau mengalami shift. "Atau mereka lebih memilih memberikan hak suaranya di daerah masing-masing," jelasnya.

Jadi, tutur Joni, dari 153 pemilih yang tercatat sebagai DPTb, hanya sekitar 85 orang saja yang menggunakan hak pilihnya di TPS Khusus ini.

Sementara itu Komisioner KPU Kota Sukabumi, Siska Agustian mengatakan, proses pembagian Surat suara untuk pemilih yang berbeda Dapil hanya akan di berikan empat surat suara saja.

"Tapi jika ada pemilih yang masih masuk dalam dapilnya masing-masing (tidak berbeda dapil, red), maka tetap mendapatkan lima surat suara," ujar Siska.

Siska mengungkapkan, untuk pasien yang akan memberikan hak pilihnya di TPS 20 disyaratan membawa formulir A5 dan E-KTP. Akan tetapi jelas Siska, jika  pasien tidak memungkinkan untuk mengurusi A5 nya nanti akan dimasukan ke kolom C7.

"Cukup memperlihatkan KTP dan surat panggilan berupa C6, jadi memang identifikasi sudah terdaftar di dalam DPT, dan kami pun mengkrosceknya  untuk meyakinkan bahwa yang bersangkutan sudah termasuk dalam DPT," paparnya.


Pewarta: Azis. R
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close