Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, April 7, 2019

Redaksi sukabumiNews

BPJS Kesehatan Sukabumi Giat Lakukan Sosialisasi Program Layanan JKN

sukabumiNews, CISAAT - Salah satu tugas dari Bidang Penjaminan Manfaat Primer Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) adalah memastikan kepada masyarakat memiliki pengetahuan tentang program Jaminan kesehatan Nasional (JKN). Hal ini dikemukakan Kepala Bidang (Kabid) Penjaminan manfaat Primer, Dewi Ayu Larasati kepada sukabumiNews saat mengadakan sosialisasi kepada masyarakat di salah satu gedung di Jl. Jalur Lingkar Selatan Sabtu (6/4/2019).

Lebih jauh Dewi Ayu mengatakan, sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BPJS, bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI, yang membidangi masalah Kesehatan dan Tenaga Kerja, untuk membantu menjelaskan kepada masyarakat mengenai program jaminan kesehatan masyarakat termasuk perubahan-perubahan aturannya.

"Kami setiap tahun sudah mempunyai agenda dengan DPR RI kita berkeliling ke beberapa desa untuk menyampaikan informasi terkait jaminan kesehatan nasional," kata Dewi Ayu.

Menurut Dewi Ayu, saat ini BPJS melakukan atau membuka kanal-kanal pendaftaran agar lebih mudah untuk mendaftar tanpa harus pergi ke kantor BPJS secara langsung dan harus mengantri.

Bahkan Dewi Ayu mengungkapkan, untuk memudahkan pelayanan pihaknya juga sudah membuka akses lewat Kantor Kecamatan, Applikasi Telepon. Masyarakat peserta juga tambah dia, bisa melakukan pembayaran melalui Bank yang sudah bekerjasama dengan BPJS.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDI P) bersama Ketua DPC PDIP Kota dan Kabupaten Sukabumi Tatan Rustandi dan Zaenudin (Jay).

Menurut Ribka Tjiptaning, pihaknya hadir pada kesempatan itu untuk mengadakan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional dengan Mitra kerjanya, Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP itu juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini Pemerintah sudah mengaper sekitar 96,8 juta peserta pemakai Kartu Kesehatan Indonesia (KIS).

"Kalau masih ada masyarakat yang belum kebagian KIS, itu tanggung jawab pemerintah daerah yang menjaminkan rakyatnya,” tegas Ribka

“Jangan sampai nanti pada saat pemilihan Kepala Daerah, Wali Kota atau pun Bupati, lalu setelah terpilih tidak mau bertanggung jawab, yang akhirnya nanti saya yang akan menanggung kesehatan rakyatnya,” tutur politisi dari PDIP yang mencalonkan kembali menjadi caleg DPR RI dari Dapil Jabar IV Kota dan Kabupaten Sukabumi itu.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close