Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, March 16, 2019

Redaksi sukabumiNews

Paskibraka SMPN 1 Kota Sukabumi Raih Sejumlah Prestasi di Bulan Maret 2019


sukabumiNews, CIKOLE -- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sekolah Menengah Pertama Negri 1 Kota Sukabumi, dalam kurun waktu dua bulan di 2019 ini  terus menoreh prestasi dari sejumlah Agenda Perlombaan Paskibraka tingkat Kota/Kabupanten maupun Provinsi.

Pelatih Utama Paskibraka SMPN 1 Kota Sukabumi, Abdul Mutholik mengatakan, dalam bulan Maret 2019, Paskibraka SMPN 1 Kota Sukabumi berhasil memperoleh 2 prestasi, yaitu Juara 1 katagori Pemula, dan Juara II katagori The Best Dres (Kostum terbaik-red).

Sementara, peserta yang ikut pada ajang prestasi saat itu diantaranya dari Kabupaten Cianjur (sebagai tuan rumah), Kota/Kabupaten Sukabumi, Bogor, DKI Jakarta, dan Banten.

"Ada dua kegiatan lomba Paskibraka yang di ikuti pada Maret 2019 ini, diantanya tinggat Jabar dan tingkat Kota/Kabupaten Sukabumi," ucap Abdul Mutholik saat ditemui sukabuminews.net, disela-sela latihan rutin di SMPN 1 Kota Sukabumi, Jalan Ir, H. Juanda, No.6, Kelurahan/Kecamatan Cikole, Sabtu (16/03/19).

"Alhamdulilah, Paskibraka sekolah kami berhasil membuktikan kedisiplinannya hingga bisa meraih prestasi, meski ada sekitar 30 peleton Paskibraka yang tidak kalah bagusnya," akunya.

Selanjutnya kata Abdul Khalik,  pada lomba Tingkat Kota dan Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di SMA Taman Siswa, Kota Sukabumi, dimana ada sekitar 46 peserta yang ikut terlibat.

"Paskibraka asuhan kami, saat itu kembali meraih tiga juara yang membanggakan, diantanya Juara 1 katagori Madya,  Juara II Bina,  Juara II Caraka. Peraihan prestasi ini buah hasil ketekunan, kedisiplinan dan terus berlatih secara teratur," jelas dia.

Masih tempat yang sama, Ujang Mulyana Pembina Paskibra SMPN 1 Kota Sukabumi, mengaku sudah belasan tahun menjadi Pembina Paskibraka, bahkan menurutnya sudah tidak terhitung karena sudah melahirkan Paskibraka Paskibrakan muda yang berprestasi dan berkualitas.
"Untuk menjadi anggota Paskibraka, sebetulnya tidak ada persyaratan khusus. Persyaratan utama yang dibutuhkan hanyalah disiplin dan niat yang besar, dan alhamdulah mungkin sudah puluhan bahkan ratusan Paskibraka berbakat yang sudah merasakan hasil dari prestasi yang selama di dapat di sekolah ini," singkat Ujang.


Pewarta : Rudi Samsidi.
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close