Breaking
loading...

Friday, February 1, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pisah Sambut Kadishub Kabupaten Sukabumi Berlangsung Hidmat

sukabumiNews, CIKEMBANG – Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Sukabumi, H. Thendy Hendrayana menyerahkan jabatan kedinasannya kepada Kepala Dinas Perhubungan yang baru, Ir. Lukman sudrajat. Penyerahan jabatan secara administrativ oleh Kadis Perhubungan yang lama kepada Kadis Perhubungan Kabupaten Sukabumi yang baru itu berlangsung hidmat.

Hal ini dilakukan setelah adanya rotasi kepala di semua dinas oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi belum lama ini. “Hari ini kita melaksanakan suatu rangkaian kegiatan, pada tanggal pertiga januari Pemkab Sukabumi melakukan rotasi di semua dinas. Intinya kita melaksanakan acara pisah sambut secara administratif, normatif dan aspek legalnya,” kata Lukman Sudrajat kepada sukabumiNews usai acara digelar di aula Gedung Dinas Perhubungan di Cikembang Kabupaten Sukabumi, Kamis (31/1/2019).

Disampaikan lukman, dalam tiga minggu ini ia harus memahami tentang tufoksi dan regulasi yang ada di dinas perhubungan seperti rekomendasi, kir dan yang lainnya. “Kalau ada hal-hal yang belum sempurna tak sesuai dengan regulasi maka kita akan sempurnakan dengan tetap mengacu kepada peraturan yang sudah ada,” tambah Lukman.

Adapun terkait pembangunan bandara di Cikembang, Lukman menjelaskan bahwa hal itu sudah menjadi kewenangan pusat. “Namun demikian kita juga membantu dalam berbagai hal diantaranya mendata pembebasan tanah. Hanya baru sampai disitu untuk membahas bandara. Sebab perencanaannya oleh kementerian sudah dibuat,” jelas dia.

Lukman menuturkan, dengan bertambahnya transportasi yang tidak hanya di darat, tetapi kalau pelabuhan plumpang regional jadi, transportasi laut juga bisa dijadikan alat. “Andai kata pelabuhan jadi juga kemungkinan akan menjadi transportasi udara untuk menunjang geo park. Karena geo park ini sudah mempunyai sertifikat internasional Uni Unesco,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dirinya telah membaca program Kadis Perhubungan yang lama. Dan memang menurutnya program yang digagas Kadis sebelumnya yaitu Thendy Hendrayana sangat bagus, bahwa untuk tahun sekarang ini ada kajian, kaitan lalu lintas koridor utara.

“Ini adalah salah satunya yang akan dikaji. Tapi tentunya untuk penanganan jangka pendeknya, waktu kemarin juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas sudah dilakukan dikarenakan koridor utara ini statusnya jalan nasional maka tata letak implementasinya pun oleh kementerian perhubungan dan kita hanya bisa mengusulkan saja," jelas Lukman

Sementara itu Thendy Hendrayana S.Ip, M.Si selaku Kadis yang lama mengatakan, saat ini dirinya tengah melaksanakan sebuah tradisi,  yang mana ketika terjadi rotasi dan mutasi di lingkungan Pemda Kabupaten Sukabumi selalu di iringi dengan kegiatan lanjutan temu pisah. “Yang datang memperkenalkan diri, sementara yang pergi juga berpamitan," ucapnya.

Sementara, tugasnya yang paling berat saat menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan yaitu dalam menjawab harapan masyarakat, bahwa dishub harus mampu untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.

“Sesuai dengan perencanaan kita menyelesaikan tugas seiring dengan berakhirnya tahun. Akan tetapi tugas itu harus berkelanjutan dan diteruskan oleh pejabat baru Kepala Dinas Perhubungan,” tutur Thendy.

“Hal yang pokok yang menjadi perhatian serta sorotan dari masyarakat hari ini adalah kita masih mempunyai persoalan dikelancaran lalu lintas yaitu masih terjadinya kemacetan di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Sukabumi,” jelas dia.

Dia berharap mudah-mudahan dengan pejabat yang baru, mampu mengemban kepercayaan pimpinan dan harapan masyarakat agar dinas perhubungan Kabupaten Sukabumi bisa mengurai serta memperlancar arus kemacetan lalu lintas di Kabupaten Sukabumi.

[Pewarta: Azis. R]
Editor: Red.
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close