Breaking

Saturday, February 9, 2019

Redaksi sukabumiNews

Mahfud MD Sebut Indonesia Merdeka Juga Peran Pers

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, yang jatuh hari ini, Sabtu 9 Februari 2019. Pers pun dinilai sudah memiliki peran penting sejak saat merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari jajahan Belanda.
sukabumiNews, JAKARTA – Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, yang jatuh hari ini, Sabtu 9 Februari 2019. Pers pun dinilai sudah memiliki peran penting sejak saat merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari jajahan Belanda.

"Indonesia dulu merdeka, Karena peran pers. Kepahlawaan kita, dibangun oleh pers dan kemanjuan kita dibangun oleh pers juga," ungkap Mahfud, usai menghadiri acara Sarasehan Kebangsaan di Medan, Sabtu siang, 9 Febuari 2019.

Namun Mahfud menilai, keberadaannya pers saat ini terusik dengan keberadaan media sosial dengan kondisi era digital. Untuk itu, media masa harus mampu mengimbanginya.

"Ada gugatan, media dicampurkan media sosial tidak bertuan. Kemudian, dunia pers terancam jati dirinya. Karena, berita hoaks banyak mewarnai," tuturnya.

Kemudian, ia mengatakan media konvensional terdesak dan harus pintar-pintar menjaga jati dirinya. Selanjutnya, berperan untuk tetap berbakti kepada bangsa dan negara.

"Ini lah semua Anda (jurnalis) memberikan sumbangan kepada kemerdekaan Republik Indonesia," ucapnya, dikutip dari VIVA.co.id.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close