Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, February 10, 2019

Redaksi sukabumiNews

Danrem 074/Warastratama Tutup Kegiatan Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

sukabumiNews, SURAKARTA – Komandan Resort Militer (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menutup kegiatan latihan pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Lapangan Manahan Surakarta, Minggu 10 Februari 2019.

Kegiatan latihan yang dimulai pada tanggal 30 Januari 2019 lalu itu diisi dengan beberapa materi latihan diantaranya materi UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu, teritorial, prosedur pengerahan pasukan dan penanganan Rusuh massa, tactical floor game, hingga simulasi drill taktis penanggulangan rusuh massa dan aplikasi pengamanan Pemilu.

Pada upacara penutupannya Danrem membacakan amanat tertulis Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. yang  menjelaskan tentang tupoksi TNI sesuai yang tercantum dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Tugas Pokok TNI sesuai Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara,” kata Danrem menuturkan teks tertulis yang dibacakannya.

“Salah satu dari tugas pokok tersebut, mengamanatkan TNI untuk melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda dan Polri dalam menangani kerusuhan sosial, menjaga stabilitas keamanan di wilayah serta menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman disintegrasi bangsa dan ancaman lainnya yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu 2019,” tuturnya. 

Oleh karena itu lanjut Danrem, setelah Latihan, Prajurit TNI di wilayah Kodam IV/Diponegoro dituntut mampu setiap saat melaksanakan tugas perbantuan tersebut secara profesional, berhasil dan berdaya guna.

Diakhir amanat tertulisnya Kodam IV/Diponegoro itu berharap kepada seluruh peserta latihan agar mampu memahami teknik, prosedur, mekanisme dan sistem komando pengendalian untuk menunjang koordinasi dan kerjasama dengan seluruh unsur terkait di wilayah masing-masing sehingga dapat terwujud sinergitas antar instansi dalam pengamanan Pemilu 2019.

BACA Juga: Yakinkan Pemilu 2019 Berjalan Tertibdan Aman, TNI-POLRI Surakarta Gelar Latihan Simulasi Penanganan Huru-hara

Pewarta: Agus Kemplu
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close