Breaking

Monday, January 21, 2019

Redaksi sukabumiNews

Reni Marlinawati Isi Kegiatan Seminar di STAI Al-Andina Sukabumi

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Andina Sukabumi mengadakan kegiatan Seminar Wawasan Kebangsaan dengan tema "Ikhtiar Menegakkan Demokrasi di Indonesia Antara Siasat dan Strategi".
sukabumiNews, CICANTAYAN – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Andina Sukabumi mengadakan kegiatan Seminar Wawasan Kebangsaan dengan tema "Ikhtiar Menegakkan Demokrasi di Indonesia Antara Siasat dan Strategi".

Seminar yang  dihadiri oleh setidaknya 154 peserta dan menghadirkan Ketua Fraksi PPP DPR RI Komisi X, Hj. Reni Marlinawati selaku pemateri ini digelar di kampus Sekolah tersebut yang berlokasi Jl. Raya Selakopi, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi pada Ahad (20/1/2019).

Ketua Rektor STAI Al-Andina, H. Usman Armaludin M.Ag. menjelaskan maksud dan tujuan seminar kebangsaan ini adalah untuk menambah wawasan kebangsaan kepada mahasiswanya, mengingat situasi dan kondisi negara saat ini begitu cepat masuknya berbagai paham dan lunturnya nilai-nilai kebudayaan.

“Dengan ini kami memberikan wawasan dan pemahaman kepada mahasiswa, dengan mengundang ahli di bidangnya yaitu Dr. Hj. Reni Marlinawati untuk memberikan penjelasan dan pemaparan kepada para Mahasiswa-Mahasiswi STAI Al-Andina,” jelas Usman kepada sukabumiNews.

Usman menambahkan, kegiatan seminar pemahaman Wawasan Kebangsaan ini memang sangat penting di setiap perguruan tinggi karena merupakan Pilar yang ke empat. “Seminar Kebangsaan ini baru pertama dilaksanakan disini, insya Allah kedepan kita akan mengagendakannya secara rutin,” imbuhnya.

Usman juga berharap dengan mengundang  Anggota Komisi X DPR RI dari dapil Sukabumi itu ia bisa mendengar aspirasi kampusnya serta bisa memberi bantuan. “Kita berencana akan membuat dua jurusan yaitu PGMI, Haji dan Umroh. Dan untuk membuka Akreditasi ditahun 2019 ini," kata Usman.

Sementara, Reni Marlinawati pada kesempatan tersebut mengaku, kedatangannya ke Kampus STAI itu memenuhi undangan kampus  untuk mengisi kegiatan Seminar Kebangsaan. “Ini merupakan momentum yang sangat baik buat saya dalam rangka memberikan pengetahuan tentang konselasi perpolitikan nasional maupun tentang Wawasan Kebangsaan,” jelas Reni.

Reni juga menegaskan bahwa mengingat hari dengan banyaknya paham dan perubahan sikap perilaku masyarakat, khususnya anak muda, maka harus dipastikan bahwa nilai-nilai tentang ke-Indonesiaan, kenegaraan serta prosesi sebagai warga negara dan bagaimana melanjutkan peradaban bangsa ini harus terus disampaikan kepada anak muda.

Karena menurut Reni, generasi mudalah yang akan melanjutkan apa yang dilakukan hari ini dan apa yang di cita-citakan kepada bangsa ini dan sudah diperjuangkan melalui Undang-Undang dasar 1945.

“Saya berharap, materi yang sudah saya sampaikan tadi bisa di share kembali kepada teman-temannya maupun kepada masyarakat umum agar senantiasa masyarakat secara bertahap memperoleh pemahaman yang sama, betapa pentingnya wawasan kebangsaan, ketahanan negara dan kita harus menjaga kedaulatan NKRI. " Pungkasnya.

[Pewarta: Azis R.]
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close