Breaking
loading...

Saturday, December 22, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ketua KIP Kabupaten Gayo Lues Sampaikan Adanya Kesalahan Input pada Sidalih di Desa Uring

Gayo Lues (Aceh), SUKABUMINEWS.net – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Gayo Lues, Said Abdullah SE menyampaikan adanya kesalahan input pada Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) di Desa Uring Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, Aceh yang awalnya 3 TPS menjadi 2 TPS.

Hal itu disampaikan Said Abdullah kepada seluruh yang hadir pada Rapat Pleno Terbuka Perbaikan Jumlah TPS dan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) Tingkat Kabupaten Gayo Lues Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Aula KIP Kabupaten Gayo Lues Jln. M Zainal Abidin No. 09 Blower Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Jum’at (21/12).

Dalam rapat pleno tersebut, selain menjelaskan adanya kesalahan input mengenai jumlah TPS di Kabupaten Gayo Lues yang pada saat pleno tanggal 10 Desember 2018 lalu yang mencatat jumlah TPS sebanyak 298 TPS. Namun setelah adanya perbaikan, kini menjadi 297 TPS, Said Abdullah juga menjelaskan mengenai jumlah keseluruhan pemilih di Desa Uring, yaitu sebanyak 519 pemilih.

“Kesalahan ini bukan karena kesengajaan. Maka dari itu kami undang Bapak Bapak dari pemerintahan, keamanan dan parpol untuk melaksanakan pleno ulang hari ini,” jelas Said Abdullah.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Panwaslu Kabupaten Gayo Lues, Sulaiman S.Sos juga menganggap bahwa kesalahan seperti ini bukanlah sebagai temuan, tapi lebih merupakan masukan kepada KIP karena kehilapan petugas sebagai manusia biasa.

“Dan untuk menghormati bapak-bapak sebagai pemilih dan peserta pemilu maka kami undang untuk melaksanakan pleno ulang atas perbaikan kesalahan ini,” ucapnya.

Selain dihadiri oleh Ketua KIP Kabupaten Gayo Lues, rapat Pleno ini juga dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Gayo Lues Sulaiman, Kaban Kesbangpol Daminsar, Asisten I Bupati Gayo Lues, Ardansyah, Kasdim 0113/GL Mayor Inf Iman Sukoco, Kadisdukcapil Kabupaten Gayo Lues, Selamat, dan para Komisioner KIP Kabupaten Gayo Lues yakni Ali Akbar, Ika Anggraeni, Khairudin, dan Sriyani.

Para Ketua Parpol peserta Pemilu Tahun 2019, para PPK, dan Panwascam Kabupaten Gayo Lues juga ikut hadir pada rapat tersebut.

[Pewarta: Amin lingga]
Editor: Red.
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close