Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, October 22, 2018

Redaksi sukabumiNews

YAMUTI Sukabumi Gelar Kegiatan SMK

YAMUTI Sukabumi Gelar Kegiatan SMK
Cisaat, SUKABUMINEWS.net - Yayasan Mutiara Titipan Ilahi (YAMUTI) Sukabumi menggelar acara kegiatan Santunan Mutiara Kalbu (SMK). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan serta pembinaan agama agar para peserta menjadi generasi pelanjut yang cerdas, soleh dan solehah. Selain ilmu agama, para seserta juga diberikan ilmu-ilmu lainnya.

Kegiatan yang bertemakan “Doa Bersama untuk Keselamatan Kota/Kabupaten  Sukabumi dan NKRI” ini di laksanakan di Masjid Besar Kecamatan Nagrak (Mesjid Attaqwa) Kabupaten Sukabumi pada Ahad (21/10) dan diikuti oleh 71 anak-anak yatim se-Kota dan Kabupaten Sukabumi elaku peserta.

Hadir pada kegiatan SMK ini Camat Nagrak Revi Lesmana, Danramil Nagrak Kapten Sugianto, Bagian Penais Kandepag Kecamatan Nagrak dan Ketua PGRI DR. H. Asep Deni selaku Donatur tetatp YAMUNI.

Selain itu, nampak juga hadir di acara tersebut pemain sepak bola U-19 Erianto dan Ustadz Ade Jarot, S.Pd

Ketua Panitia SMK, Suhendi menjelaskan, YAMUTI selama ini memiliki 201 binaan yang secara keseluruhan adalah anak yatim yang tinggal baik di kota dan di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini juga kata dia, rutian dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

“Ada 7 event kegiatan di dalamnya, yakni 3 kali kegiatan istigosah yang dilaksanakan tiap jumat bada ashar disekertariat kabupaten Jln. Veteran Cisaat no. 32 Rt 05/19 Kp. Citengkor Cisaat Sukabumi,” kata Suhendi.

Adapun even kegiatan lainnya jelas Sehendi yaitu 3 kali Rumah Belajar pada hari Ahad.

“Untuk rumah belajar tempat flexible di Kota Sukabumi di sekretariat yaitu rumah Pak Kurdisan atau Bu Tati Kamila RT.01/ 01 Kp. Genteng Kelurahan dan Kecamatan Baros Kota Sukabumi,” jelasnya.

Sementara even lainnya lanjut dia, yaitu 1 kali roadshow diluar program SMP (Santunan Mutiara Progresif) di kota atau kabupaten. “Mengenai tempat, tiap bulanya berbeda-beda, dan yatimnya pun baru-baru,” tambahnya.

Dengan di gelarnya kegiatan ini panitia berharap  agar Sukabumi selamat dari berbagai bencana yang mungkin terjadi. “Doanya yatim di dengar oleh Allah SWT,” panitiya.

Oleh karena itu panitia mengajak kepada seluruh warga masyarkat untuk lebih peduli kepada yatim dan duafa.

Baca Juga: YAMUTI Santuni Puluhan Anak Yatim Sukabumi

Pewarta: Nanan S.
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close