Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, July 1, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ketua YPI Attaufiqiyyah: Pendidikan, Syarat Mutlak untuk Mencapai Derajat Tinggi Di Sisi Allah

sukabumiNews.net, SUKALARANG - Pendidikan merupakan syarat mutlak untuk menjadi manusia yang tinggi derajatnya di mata manusia, juga di sisi Allah. Terhadap pentingnya mencari ilmu, Islam memerintahkan agar mencarinya hingga masuk ke liang lahat (mati). Itulah yang dalam bahasa lain disebut ”Long life Education”, atau dalam bahasa umumnya adalah “Pendidikan Sepanjang Masa”.

Demikian dikatakan Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Attaufiqiyyah, H. Itang Jaelani dihadapan semua civitas akademika YPI Attaufiqiyyah saat acara perpisahan pelepasan wisudawan-wisudawati, siswa-siswi Mts, MA & SMK Andalusia, tahun pelajaran 2017-2018, yang di gelar di lapangan Yayasan Attaufiqiyyah, Kp. Sungaren Desa Priangan Jaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi pada  Ahad (1/7/ 2018) siang.  

Dalam kesempatan itu ketua yayasan juga mengajak kepada semua civitas akademika YPI Attaufiqiyyah untuk merenung, bahwa ternyata setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. “Hal ini tidak akan terlepas dari kehidupan kita. Sama halnya setiap orang yang hidup pasti akan menemui kematan,” tambah H. Itang.

“Dan kita berharap, semoga sauatu saat nanti kita wafat atau mati, kita ada dalam keadaan wafat khusnul khatimah,” imbuhnya.

Ketua YPI Attaufiqiyyah itu juga berpesan kepada seluruh alumni agar jangan merasa puas dengan apa yang didapat hari ini, tapi harus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. “Terlebih di jaman digital sekarang ini,” tegas H. Itang. “Karena pendidikan syarat mutlak untuk menjadi manusia yang tinggi derajatnya dimata Allah,” tandasnya.

Akirnya, atas nama ketua yayasan beserta para kepala sekolah, dia juga memohon maaf atas segala kekurangan yang mungking dirasakan oleh para orang tiua dan para alumni selama mereka mengenyam pendidikan di yayasan yang dipimpinnya. “Semoga para alumni bisa menjadi kebanggaan orang tua, agama, bangsa dan almamater tentunya,” pungkas ketua Yayasan. (*)

Pewarta: Nanan S.
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close