Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, June 21, 2018

Redaksi sukabumiNews

PPS Desa Parungseah Gelar Kegiatan Bintek bagi Petugas KPPS

sukabumiNews.net, SUKABUMI - Pembekalan kemampuan teknis bagi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) merupakan salah satu hal yang mesti digiatkan oleh perangkat KPU Daerah di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Oleh sebab itu PPS Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan bintek tersebut.

Ketua pelaksana Bintek, Dadan Purnawanyah kepada sukabumiNews mengatakan, bintek ini merupakan langkah optimis PPS Desa kepada pemberdayaan KPPS untuk pemungutan suara yang optimal, “semua pemilih 100% hadir dan dapat melakukan pencoblosan secara tertib dan nyaman,” kata Dadan disela-sela kegiatan yang di gelar di Gedung Serbaguna Balai Desa Parungseah pada Kamis (21/6/2018).

Dadan juga menyampaikan bahwa lebih kurang 80% petugas KPPS adalah anggota KPPS pemula yang senantiasa peka terhadap perubahan pelaksanaan pemungutan suara kali ini.

Sesuai pengalaman, tambah Dadan, kendala teknis pemungutan suara pasti ditemui dan bervariasi. “Kami di PPS Desa Parungseah siap mengantisipasi kendala tersebut dengan memperhatikan panduan dan prosedur yang ada, terutama pada DPS, DPPT, DPT.” Jelasnya.

“Bila akhirnya masih ada kekurangan data pemilih, maka yang menjadi acuan adalah DPTb (Daftar Pemilih Tambahan),” pungkas Dadan. (*)

Pewarta: Karim
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close