Breaking
loading...

Saturday, June 2, 2018

Redaksi sukabumiNews

Jelang Idulfitri 1439 H, Polres Sukabumi Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2018

[Jelang Idulfitri 1439 H, Polres Sukabumi Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2018 di Ruang Rapat Polres Sukabumi Kota]
sukabumiNews.net SUKABUMI - Mengantisipasi trouble sport menjelang arus mudik dan arus balik lebaran Idul-Fitri 1439 H/2018 M, Polres Sukabumi Kota telah menetapkan rekayasa lalulintas jalur pusat kota satu arah. Rekayasa lalu lintas dilakukan guna  mengantisipasi penumpukan kendaraan terutama saat sore hari.

Kapolres sukabumi kota  AKBP  Sustayo  Purnomo Condro mengatakan, kepadatan arus kendaraan pada H-10 lebaran Idul-Fitri sudah terjadi di Kota Sukabumi. “Rata-rata didominasi kendaraan pribadi dan truk besar di  beberpa jalur,”ujarnya kepada wartawan usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2018 Polres Sukabumi Kota, dalam rangka pengamanan Idul-Fitri 1439 H, bertempat di ruang pertemuan Aula Polres Sukabumi Kota, belum lama ini.

Sedangkan untuk jalur terpadat, kata Kapolres, pihaknya akan mengalihkan arus lalulintas  menjadi satu arah seperti di pintu masuk dari arah Cianjur yakni jalur Sukalarang dan jalur dari arah Cibadak  menuju cisaat sukabumi.

Selain pengaman oleh kepolisian, Polres pun menurut Sustayo, mendapat bantuan personil pengamanan dari personil TNI Kodim 0607 Sukabumi, Bantalyon infanteri 310 dan juga satuan dinas pemerintah Kota Sukabumi. “Adapaun titik rawan kemacetan dan rawan kejahatan, kepolisian resor kota sukabumi mendirikan posko kemananan di lima titik dan personil baik bersenjata lengkap maupun petugas tidak berseragam,” katanya.

Dijelaskan Kapolres, salah satu penyebab kemacetan yakni angkutan kendaraan besar seperti truk tronton. Oleh sebab itu pihaknya akan mengacu pada dinas perhubungan provinsi jawa barat serta akan berkoordinasi dengan Dinas perhubungan Sukabumi. “Dan guna menghindari kemacetan pada H- 3 lebaran nanti, truk besar tidak boleh beroperasi,” tandas Kapolres.

Pewarta: U. Her
Editor: Red.
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close