Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, December 17, 2019

Redaksi sukabumiNews

Bayi Usia 4 Hari Ditemukan Terbungkus Beralaskan Kain Lap di Teras Masjid di Gowa

seorang bayi ditemukan terbungkus
Aparat saat munjukkan tempat bayi ditemukan.  
sukabumiNews.net, MAKASSAR – Penemuan bayi berusia 4 hari di teras masjid menghebohkan warga Desa Panaikang, Pattalassang, Kabupaten Gowa. Bayi ini ditemukan subuh hari oleh imam masjid setempat.

Bayi ditemukan dalam keadaan terbungkus dan beralaskan kain lap sambil menangis di teras pojok masjid.

“Ciri-ciri bayi yang ditemukan diperkirakan berumur sekitar 3-4 hari, dengan berat bedan 3 kilogram dengan panjang 48 centimeter,” kata Kepala SPKT Polsubsektor Patalassang, Aiptu Mustakim, Selasa (17/12/2019).

Penemuan bayi ini berawal saat Imam Masjid, Ikhlas Zul Amal, tengah tertidur dan kemudian terbangun ketika mendengar suara bayi yang berasal dari luar masjid.

Zu Amal kemudian mendatangi lokasi sumber suara dan menemukan bayi dalam keadaan terbungkus dan beralaskan kain lap sambil menangis di teras pojok masjid.

Mustakmin mengatakan bahwa Zu Amal sempat melihat sekeliling masjid untuk mencari orangtua bayi tersebut. Sayangnya, Zul tidak mendapatkan petunjuk sama sekali dan membawa bayi kecil ini ke dalam masjid untuk mendapatkan perawatan.

“Usai shalat subuh, Imam Masjid dan jamaah menuju kantor Polsubsektor Patalassang guna melaporkan kejadian tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola meminta orangtua tua bayi untuk segera melapor ke pihak kepolisian atau pihaknya akan beritndak tegas dengan tuduhan penelantaran bayi.

“Saya mengimbau kepada warga menyimpan bayi tersebut segera melapor ke Pihak Kepolisian dan perlu saya tegaskan bahwa Polres Gowa akan tegas dan akan memproses hukum terhadap pelakunya yang tega menelantarkan bayi tersebut,” tegas Boy Samola.

Artikel ini telah tayang di detikcom dengan judul “Bayi Usia 4 Hari Ditemukan di Teras Masjid di Gowa, Terbungkus dan Beralaskan Kain Lap”

Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close