News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Raperda Retribusi PBG akan Segera Dibahas Bapemperda DPRD Kota Sukabumi

Raperda Retribusi PBG akan Segera Dibahas Bapemperda DPRD Kota Sukabumi

Ketua Bapemperda DPRD Kota Sukabumi, Mulyono.   

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Sukabumi akan segera melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang retribusi Persetujaun Bangunan Gedung (PBG).

Ketua Bapemperda DPRD Kota Sukabumi, Mulyono mengatakan draft Raperda tersebut sudah masuk dan sudah siap dilakukan pembahasan, kata Mulyono kepada wartawan, dilansir sinarpaginews, Jumat.

Mulyono mengatakan, ada dua Raperda yang akan diselesaikan di triwulan pertama ini. Yakni, Raperda PBG serta retribusi PBG. Tapi, untuk Raperda PBG kemungkinan tidak akan dilanjutkan untuk dibahas.

“Yang masuk hanya Raperda Retribusi PBG, sedangkan untuk Raperda PBG belum masuk dan tidak diteruskan,” jelas Mulyono.

Menurut Mulyono, alasan tidak dibahasnya Raperda PBG tersebut merujuk kepada hasil konsultasi, komunikasi dan konfirmasi dengan biro hukum Provinsi Jawa Barat yang hasislnya bahwa Raperda PBG tidak disetujui.

“Bahkan untuk seluruh daerah di Indonesia, sebab PBG ini sudah diatur oleh PP nomor 16 tahun 2021. Sehingga, tidak perlu dibuatkan Perda lagi,” terang Mulyono.

Sedangkan untuk Raperda Retribusi PBG saat ini, dokumennya sudah masuk ke DPRD Kota Sukabumi. Targetnya, Raperda tersebut akan diselesaikan menjadi Perda di akhir bulan ini.

“Sesuai dengan target, raperda retribusi itu harus tuntas pada triwulan ke satu, atau akhir maret 2022 ini dan kita masih punya waktu sekitar 14 hari ke depan,” tuturnya.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas