News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bikin Gebrakan Lagi, Kunto Hartono akan Main Drum dari Surabaya ke Jakarta

Bikin Gebrakan Lagi, Kunto Hartono akan Main Drum dari Surabaya ke Jakarta


sukabumiNews.net, SURABAYA – Drumer pemegang rekor dunia, Kunto Hartono dikabarkan siap membuat gebrakan lagi. Kunto Hartono berencana menabuh drum di dalam mobil yang sedang melaju dari Surabaya ke Jakarta pada 31 Mei 2021 mendatang.

Dalam mobil yang berjalan 60 kilometer per jam itu, dia akan memainkan drum selama perjalanan sekitar 19 jam.

''Rencananya mulai dari Taman Apsari Surabaya, masuk tol, mampir dulu Solo dan Semarang, lanjut ke Jakarta,'' kata Kunto Hartono kepada sukabumiNews, Jum’at (21/5/2021) malam, seperti disampaikan juga kepada JPNN.com, beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran Banyuwangi, 27 Maret 1977 itu tidak hanya bermain drum dengan normal selama perjalanan. Kunto Hartono juga akan menutup mata, telinga, serta mulut dengan lakban selama proses berlangsung.

''Selama perjalanan saya akan live di YouTube, open, siapa pun bisa melihat dan merekamnya,'' ujarnya. Kunto Hartono mengatakan sudah mengurus izin untuk rencana aksi gilanya nanti.

Saat ini, dirinya hanya menunggu kehadiran sponsor guna merealisasikan rencananya.


Kunto Hartono adalah satu-satunya drumer nyentrik Indonesia yang sukses dua kali mencatatkan namanya di Guinness Book of World Record sebagai The Longest Drumming. Pertama, pada 29 Desember 2003 sampai 1 Januari 2004, dirinya sukses menggebuk drum selama 74 jam tanpa berhenti. Rekor itu sempat direbut Russ Prager, penabuh drum asal Amerika Serikat, yang mencatatkan rekor menabuh drum terlama selama 120 jam.

Kunto Hartono kembali berupaya memecahkan rekor dengan bermain drum selama enam hari lima malam atau sekitar 122 jam 25 menit. Rekor menabuh drum terlama masih dipegang Kunto Hartono hingga saat ini. (jpnn)

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas