Dukung Perfilman di Sukabumi Owner PT Alaska Cinema Siap Bekerja Tanpa Dibayar

Azis Ramdhani
, July 19, 2020 WIB
shooting film
Artis Sukabumi saat shooting Film Seragamku.

sukabumiNews, SUKABUMI – Ramainya dunia perfilman khususnya di wilayah Sukabumi beberapa waktu belakangan ini memang sempat lesu. Kendati demikian, seiring perkembangan, dunia seni peran ini kembali nampak bergairah.

Salah satu Owner PT Alaska Cinema, Wilda Topan mengungkapkan, kembalinya gairah produksi perfilman di Sukabumi lantaran Sukabumi sangat cocok dijadikan tempat untuk memproduksi sebuah film.

Ia juga termotivasi mensuport produk film tersebut dengan harapan untuk memajukan Sukabumi dalam industri perfilman.

"Terlebih potensi lokasi maupun artis Sukabumi cukup luar biasa. Hal itu terbukti dalam catatan sejarah. Cukup banyak film yang terkenal yang diproduksi oleh artis maupun menggunakan lokasi di Sukabumi. Contohnya Si Buta Dari Gua Hantu," terang Wilda Topan yang juga merupakan kontributor salah satu tv nasional kepada sukabumiNews dilokasi shooting, Sabtu (18/7/2020).

Oleh karena itu kata Wilda Topan, Ia akan mensuport kegiatan shooting itu sampai selesai tanpa memungut biaya sepeserpun. Ia pun berharap pemerintah setempat ikut mendukung dunia perfilman Sukabumi termasuk dalam mewujudkan perda tentang industri perfilman Sukabumi.

"Seperti melibatkan artis Sukabumi atau pun pegiat seni dalam iklan sosialisasi pemerintah karena potensi di Sukabumi ini cukup luar biasa. Kami pun berharap ada perda yang mengatur dan mempermudah perizinan industri kreatif yang melibatkan seluruh pegiat film Sukabumi," tutupnya.

BACA Juga : Produksi Film Karya Warga Sukabumi Siap Berkompetisi dalam Festival PARFI

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+