Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, June 12, 2020

Red1

Liga Dangdut Ralova 2020, Peserta LDR dari Cisaat Sukabumi Raih Nilai Tertinggi di Babak 32 Besar

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Ralova Indonesia sebagai fanbasenya Rara LIDA, kembali mengadakan kompetisi bernyanyi untuk para anggota dan fansnya. Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LDR) ini merupakan program kerja Dewan Pengurus Pusat Ralova Indonesia (DPP-RI) 2020-2021.

"Selama 3 hari pendaftaran kemarin (10-12 Juni 2020), ada 218 peserta telah mengirimkan video mereka bernyanyi sebagai syarat audisi. Namun dalam proses audisi tersebut akhirnya yang berhasil lolos 32 peserta saja. Mereka telah terbagi ke dalam 8 grup," kata Ketua Umum Ralova Indonesia Nurul kepada wartawan, Jum'at (11/6 /2020).

Dijelaskan Nurul, LDR ini berlangsung sejak tanggal 10-17 Juni 2020 dengan 5 babak (32, 16, 10, 5, dan 3 besar sebagai Grand Finalnya).

“Hari Jumat inj sudah mulai masuk babak 16 besar. Adapun peserta yang melaju ke babak ke-2 (16 besar) berasal dari 6 provinsi yakni : Lampung (2 orang), Sumsel (4), Jabar (5), Jabodetabek (1), Jateng (3), Riau (1)," terangnya.

Nurul mengungkapkan, sebagai Ketua Umum Ralova Indonesia dirinya merasa bangga dan bahagia bisa menyenggarakan kembali event ke-2 tersebut lantaran tahun sebelumnya events seperti ini belum sempat diadakan.

Dikatakan Nurul, banyaknya fans Rara LIDA, serta bagusnya kualitas suara dan perfornance para peserta, membuat dewan juri cukup pusing untuk memilih mana yang berhak lolos ke babak berikutnya.

Demikian yang diungkapkan Maryam, salah satu dewan juri. “Bahkan kadang ada peserta yang memilik nilai draw juga di grup 32 besar kemarin,” ungkapnya.

Dari 32 peserta kemarin kata Nurul, berasal dari perwakilan 11 provinsi. Sementara perwakilan terbanyak berasal dari Jawa Barat yaitu sejumlah 9 orang. “Sedangkan di babak 16 besar ini Jabar masih menyisakan 5 wakilnya, yakni dari Bandung, Sukabumi, Cirebon, Cuanjur, dan Indramayu," sambungnya.

“Khusus kontestan dari Kabupaten Sukabumi asal Cibolang Kaler, Cisaat, bernama Agustina Rahayu, secara meyakinkan bisa unggul dari 8 grup sebagai peserta dengan perolehan point tertinggi dari 3 dewan juri yaitu 280 poin,” tuturnya.

Semoga kata Nurul, Agustina Rahayu bisa maju sampai ke grand final pada 17 Juni 2020 nanti, dan mampu mengharumkan nama Sukabumi d ajang kontes bernyanyi nasional.

Nurul berharap, kompetisi ini menjadi ajang mengasah bakat bernyanyi dari para anggota maupun fans, sekaligus memantapkan mental bertanding mereka untuk mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya yang lebih bergengsi.

BACA : Kontestan Asal Cisaat Sukabumi, Agustina Dipastikan Lolos Top 10 LDR 2020

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close