Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, December 17, 2019

Redaksi sukabumiNews

Fokus Layanani Permodalan bagi Pelaku UMKM dan Sanitasi, BPR Syariah HIK Cibitung Digandrungi Nasabah

sukabumiNews.net, CICANTAYAN – Semakin berkembangannya pelaku usaha di sektor mikro, mendorong Bank Pembiayaan Rakyat Syari'ah Harta Insan Karimah (BPRS HIK) Cibitung cabang Sukabumi untuk fokus pada pelayanan permodalan bagi pelaku usaha mikro, dengan sistem berkelompok dan dengan jumlah minimal sepuluh nasabah.

Selain itu, BPRS HIK Cibitung juga konsen dalam membantu peningkatan kualitas sanitasi rumah tinggal nasabah.

Salah satu kelompok binaan BPRS HIK Cibitung, yaitu kelompok Lamping di Kelurahan Gedong Panjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi yang dikunjungi BPRS HIK Cibitung pada Selasa (17/12/2019). Petugas BPRS HIK langsung menuju salah satu rumah Ketua Kelompok usaha mikro binaannya.

“Kami bertukar pikiran dan diskusi mengenai pengembangan usaha, diskusi terkait dengan kendala-kendala yang dihadapi para nasabah dalam satu kelompok menjadi bahasan rutin setiap kunjungan BPRS HIK Cibitung,” ujar Sutiawan, Kepala Layanan Bisnis Mikro BPRS HIK Cibitung Unit Cicabtayan, kepada sukabumiNews, Rabu (17/12).

Dikatakan Sutiawan, nilai pembiayaan awal yang diberikan BPR Syari'ah HIK Cibitung kepada nasabah sebesar Rp 3 juta.

Di tempat yang sama, salah satu Ketua Kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lamping Tety Supiati mengaku, sudah dua tahun dirinya menjadi anggota/nasabah BPRS HIK.

“Alhamdulillah ekonomi saya sedikit bisa terbantu dengan adanya pinjaman dari BPRS HIK. Pertama saya diberikan tiga juta untuk sanitasi WC, sisanya buat modal. Selama proses pinjaman Alhamdulillah tidak ada kendala dan lancar,” alunya.

Tety menjelaskan, usaha yang dijalankan oleh anggota kelomponya berpariasi. Ada yang menjual lotek, kripik, dan kebanyakan usaha warung. Sementara kata dia, yang membedakan antara BPRS HIK dengan Bank lain adalah kemudahan proses pembiayaannya. “BPRS HIK gak rumit, prosesnya gampang,” sambungnya.

Kemudian juga tambah Tety, setiap melakukan pertemuan dengan kelompoknya ia dan rekan sekelompoknya bisa bersiskusi langsung dengan pihak BPRS HIK, melakukan tanya jawab seputar kendala dan lain sebagainya untuk kemajuan usaha kelompoknya.

Pewarta: AM.
Editor: Red.
Copyright © Sukabuminews 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close