News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyanyi Asal Tegal Rilis Lagu 'Bekal' Bernilai 5M

Penyanyi Asal Tegal Rilis Lagu 'Bekal' Bernilai 5M

Rofiq, penyanyi nasyid asal Tegal

sukabumiNews, PADANG Rofiq, penyanyi asal Tegal yang saat ini berdomisili di Depok merilis lagu perdananya berjudul Bekal. Lagu ‘Bekal’ ini ditulis oleh Anas, dan lirik pada bagian reffnya dikembangkan oleh Rofiq. Sementara untuk musik, diaransemen oleh Nanand Andrei.

"Lagu Bekal ini memuat nilai 5M pada liriknya yang dapat kita jadikan bekal dalam menempuh kehidupan,” ujar Rofiq saat diwawancarai sukabumiNews di kediamannya, Rabu (2/10/2019).

Rofiq menjelaskan, 5M tersebut adalah mu’ahadah (selalu mengingat perjanjian dengan Allah SWT), mujahadah (orang yang bersungguh-sungguh dalam beribadah), muraqobah (selalu merasa diawasi Allah), muhasabah (intropeksi diri), dan mu’aqobah (memberi sanksi ketika lalai beribadah).

Rofiq mengungkapkan, Lagu Bekal ini baru dirilis seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 25 September 2019. “Saya berharap lagu ini dapat mengingatkan kita bahwa kita tinggal di dunia ini seperti orang asing yang butuh banyak bekal untuk sebuah perjalanan panjang,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa hidup di dunia ini akan berakhir, namun menurutnya, kehidupan kekal abadi akan didapatkan dengan bahagia sesuai amalan di dunia. “Kebahagiaan dapat kita raih pada perjalanan panjang yang sangat melelahkan itu hanya dengan amalan-amalan yang kita laksanakan, demi mengundang ridha Allah SWT yang akan memberi kebahagiaan abadi bagi kita di jannah,” tutur Rofiq.

Rofiq juga mengatakan, dengan nasyid diharapkan dapat lebih mudah menyampaikan syiar-syiar Islam melalui pesan pesan ilahiah dalam liriknya. Semoga, tambah dia, nasyid bisa mengingatkan dan menyadarkan kita dalam mengaplikasikan ajaran-ajaran Islam, yang tentunya dengan mengamalkan syariat Islam, diawali dari diri sendiri dan disampaikan pada orang lain.

“Saya tertarik menekuni nasyid sejak di Sekolah Dasar. Waktu itu, seusai menunaikan shalat subuh saya sering mendengarkan nasyid melalui radio. Dari situ saya jadi hafal syair-syair nasyid yang membuat saya termotivasi untuk selalu melakukan kebaikan. Kebetulan saat itu saya juga sudah suka bernyanyi. Berlanjut pada saat SMP dan SMA, saya jadi vokalis  grup nasyid. Alhamdulillah, pernah mendapat juara 2 lomba nasyid tingkat Kota Tegal,” kenang Rofiq.

“Prinsip saya sebagai seorang munsyid, saya harus mempunyai akhlak dan berusaha untuk menjadi ahsanu amala, sebelum mengeluarkan suara terbaik dalam bernasyid.” Pungkasnya.

Baca juga: Penyanyi Asal Sukabumi Agus Yusof Ekspos Penderitaan Palestina Lewat Lagu Religi

Baca juga: Aden Anb dan Virzha akan Duet di Panggung PGSD BERKARYA 5 di Sukabumi

Pewarta: Muhammd Fadhli
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas